MEDIA PURNA POLRI,SURABAYA – Acara yang digelar oleh”Relawan Sahabat Wong Suroboyo”. Yang maksud dan tujuannya acara ini kemasannya millennial, tajuk acaranya, “Ngaji Kebangsaan” dengan mengambil tema,”Merajut Benang Kebangsaan”. Ngaji bareng dengan generasi millennial Mulyorejo Surabaya. Tujuan nya, agar generasi millennial Mulyorejo ini melekat tentang politik, bagaimana Negara ini dibangun dengan berdasarkan politik, dan Negara ini berasaskan persatuan dan kesatuan yang ada, sehingga generasi mellennial ini tau ada proses – proses politik didalam terbentuknya Negara ini, Minggu (24/03/2019).

Jadi pengajian kebangsaan ini sebenarnya menyalurkan Ide-ide kebangsaan, bahwasannya apa yang dilakukan oleh para pendahulu kita perlu dirawat dan dijaga. Jadi baik itu secara islami maupun secara nasionalis.

Harianto Kordinator Relawan Sahabat Wong Suroboyo menjelaskan, dalam setrategi untuk memenangkan Paslon Capres dan Cawapres no 1 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Ini sangat sederhana, kita harus memberikan pemahaman jiwa nasionalis kepada kaum millennial dan masyarakat khususnya Surabaya. Yang dimana dulu Bapak Soekarno dan Bung Hatta ini orang yang pinter dan peduli pada masyarakat Indonesia, jadi kita sebagai masyarakat yang peduli terutama kami dari kaum nasionalis dan Nahdliyin wajib untuk memenangkan Joko Widodo, karena paslon no 1 ini orang yang peduli akan nasib rakyat Indonesia.

“Kita sebagai nasionalis dan Nahdliyin peduli akan nasib bangsa dan masyarakat secara otomatis kita harus memenangkan Paslon Capres dan Cawapres no urut 1 ini, yaitu Jokowi – Ma’ruf Amin, karena beliau lah yang pantas untuk memimpin negara Indonesia periode 2019 – 2024 nantinya. Karena beliau orang baik dan peduli, jadi pantas beliau yang memimpin bangsa Indonesia ini,” terangnya.

Acara ngaji kebangsaan ini turut hadir Wakil Wali kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, serta para Caleg provinsi Jawa Timur (Jatim) Yoyok Santoso S. PdI dari partai PDI Perjuangan dengan no urut 7. Serta para tokoh masyarakat yang ada di Mulyorejo tengah.

Selain itu, acara ini juga dihadiri para jam’ah pengajian ibu yang ada di Mulyorejo. Kurang lebih hampir 300 masyarakat menghadiri acara ngaji kebangsaan, yang langsung disampaikan oleh Caleg Provinsi no urut 7 Ustd Yoyok Santoso.

“Semua harus berjuang untuk negara Indonesia. Tujuan kita harus mempunyai tata krama islam untuk generasi muda, sebab tidak ada kata tidak bisa, kita harus berjuang untuk Indonesia dan berharap kedepannya generasi penerus millennial ini cinta terhadap tanah air serta mengenal Lagu-lagu kebangsaan Indonesia,” terang ustd Yoyok sembari tersenyum.

Tak hanya itu, menurut Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana mengatakan, kita sebagai kader, maupun simpatisan serta relawan PDI Perjuangan harus mendukung kemenangan Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia serta KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden. Karena untuk membangun Indonesia,”Orang Baik Pilih Presiden Baik Pula”.

“Sebagai kader, simpatisan maupun relawan PDI Perjuangan harus berjuang untuk memenangkan Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024. Tidak ada yang lain, karena Bapak Jokowi sudah jelas kerja – kerjanya,” jelas Wisnu Sakti Buana.

Tak hanya itu, masyarakat tahu sendiri, yang dimana partai PDI Perjuangan banyak isu, Hoaks ( berita bohong) yang dimana katanya kalau Presiden nya Jokowi adzan dilarang, kurikulum Agama akan dihapus,”Oleh karena dari acara ini kita menepis isu – isu tersebut, dan orang yang melakukan Hoaks ini tidak berfikir, saat ini Presidennya tu siapa, dan apakah Bapak Jokowi melarang, kan tidak. Oleh karena itu saat inilah seluruh kader, simpatisan, dan relawan harus melawan berita bohong atau Hoaks,”tegasnya.

Tak hanya itu, acara pengajian kebangsaan juga mengingatkan kepada masyarakat Surabaya, 17 April 2019 jangan lupa untuk ke TPS – TPS, dan juga mensosialisakan bahwasannya Caleg untuk DPR RI dari partai PDI Perjuangan yaitu cucu dari Sang proklamator juga presiden pertama Ir Soekarno, Mbk Puti Guntur Soekarno Putri. Oleh karena seluruh kader, simpatisan maupun relawan harus memenangkan Caleg dengan no 2 dari partai PDI Perjuangan.

Harapan kedepannya,”saya dan seluruh relawan sahabat wong Surabaya akan memenang kan Pak Jokowi – Ma’ruf Amin untuk Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024, dan juga memenangkan para caleg baik dari DPR RI yaitu Mbk Puti Guntur Soekarno Putri, DPRD Jatim yaitu Ustd Yoyok Santoso, karena kita melihat merekalah yang pantas untuk duduk jadi perwakilan rakyat,”pungkasnya.(Team)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini