MEDIA PURNA POLRI,LOTIM- Gelar kunjungan silaturrohmi yang di lakukan oleh salah satu Dewan dari Partai Gerindra yakni , H.Maidy bertempat di Yayasan Rehabilitasi Tuna Sosial Orang Terlantar dan Pemberdayaan Potensi Pengangguran (YRTSOTP3.) Pada hari Selasa , 29/01.di Bukit Kramat, Dusun Dasan Baru, Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya,Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kunjungan nya, H. Maidy, beserta rombongan dari tim satria dan di sambut langsung oleh Baiq Ida Wirnianti , yakni salah satu Pendiri Yayasan YRTSTOP3 beserta Para Guru pengajar dari tingkat Paud , Madrasah Aliah terdekat hingga masyarakat setempat.

Seperti biasanya yang sebelumnya rutin di dilakukan ke setiap Pondok Pesantren Yayasan yang lain dengan tujuan mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat Lombok Timur pada umumnya.

Alhamdulillah karena sudah di undang oleh ketua Yayasan ,BQ Ida Wirnianti S, Pd dan kepada para Guru yang hadir juga Tokoh Masyarakat dan para Pemuda, lalu sambil memperkenalkan diri sekaligus menerangkan fungsi dan tugas Dewan Rakyat.

Sambungnya, Perkenalkan nama Saya H.Maidy , DPRD di Komisi empat (Pembangunan dan Pertanian) sekaligus sebagai Ketua LKHTI Kabupaten Lombok Timur, tugas kami adalah sebagai pelayan masyarakat yang tentunya apapun keluhan dari masyarakat merupakan tanggung jawab kami, untuk itu, Saya berterima kasih karena telah di undang sehingga kita bisa untuk berdiskusi tentang apa saja yang menjadi keluhan masyarakat yang sekiranya bisa untuk kita pecahkan, Imbuhnya.

Kemudian dalam pertemuan tersebut di buat sesi taya jawab oleh peserta yang hadir dengan wakil Rakyat dari Partai Gerindra ini, tanya Baiq Ida Wirnianti, Saya selaku salah satu pimpinan Yayasan punya gagasan untuk para ibu yang tidak hanya mengandalkan suaminya melainkan bagaimana cara nya mendapatkan hasil tambahan belanja dapur, mengingat saat ini kita sama-sama akui begitu sulitnya para bapak untuk mencari pekerjaan.

Salah satu rencana kami di yayasan ingin memperdayakan para Ibu contohnya ; Industry Rumahan (Home Industry) yang menurut kami sangat menunjang akan pendapatan para Ibu Rumah Tangga, namun kami terkendala dengan alat dan modal,Kata Baiq Ida.

Di tempat yang sama salah satu Guru Honorer yakni Bu Cahyana yang berasal dari Dusun Pohgading Desa Pohgading Kecamatan Pringgabaya,menyampaikan salah satu keluhan dengan tujuan supaya bisa mendapatkan solusi.

pengabdian Saya selama 15 tahun yang setiap bulannya cuman di gaji Rp.100.000/ bulan tegasnya, mengingat saat ini kebutuhan yang sangat meningkat dari tahun ketahun belum pernah kami di gubris dan mendapatkan solusi, bahkan tambah nya sempat waktu yang sudah lewat Saya mencoba untuk membuat kelompok ibu kreatif dan sempat di usulkan oleh salah satu Dewan Kabupaten untuk membuat Proposal, namun setelah cair kami tidak di berikan, namun Kami cuma di manfaatkan, Tegasnya sambil kesal.

Mendengar keluh kesah masyarakat dan para guru ,H.Maidy pun terharu akan ketimpangan yang seharusnya tidak perlu terjadi, namun tegasnya, sekali lagi Saya katakan bahwa kami di sini hanya sebagai pelayan masyarakat jika dari masyarakat ada hak nya yang tidak di dapatkan maka Saya sebagai wakil Bapak dan Ibu akan mengajukan hal ini ke rapat Dewan.

Dalam kesempatan yang sama dewan dari Partai Gerindra H.Maidy ini menambahkan dengan tegas mengatakan, Saya bukan politikus namun di tegaskan,Saya adalah pejuang Politik.

Kemudian di jelaskan olehnya, politikus dan pejuang politik harus bisa di bedakan ,pejuang politik artinya bersama-sama Rakyat untuk berjuang dengan tujuan mendidik masyarakat tentang cara politik yang baik,tidak hanya sekedar memamfaatkan Rakyat kemudian setelah terpilih tidak Pro Rakyat, itu yang tidak pas melainkan bagaimana kita melayani, perdayakan mengayomi serta memperjuangkan hak-haknya,Tegas H.Maidy, SH.

Oleh karena itu tambahnya, dari Masyarakat juga di tuntut untuk Pro aktif untuk mengusulkan hal-hal yang perlu di sampaikan jangan kemudian diam sehingga kami sebagai wakil rakyat terkesan tidak pro rakyat, semoga dengan kita bersilaturrohmi dapat kita tampung dan menjadi masukan bagi kami sebagai pelayan masyarakat dan Saya minta kita sama-sama berdoa semoga Saya masih bisa di percaya memegang amanah sehingga apa yang menjadi tujuan dan keinginan masyarakat bisa kita layani dengan baik, Tutupnya.

(Tam Mpp/Lotim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini