(MPP) Lombok Timur – Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Energi Selaparang H. Zainal Abidin, siap akan memajukan BUMD yang di pimpin nya serta dapat berkontribusi kepada Daerah.

Namun sebelum itu dia berencana akan melakukan pembenahan terhadap Manajemen BUMD yang selama ini dinilainya masih carut marut.

“Tidak hanya manajemen yang kita tata kedepan Sumber Daya Manusia (SDM), para karyawanpun akan kita tata, namun dalam penataan nanti kita tetap kedepankan rasa sosial bermasyarakat” ucapnya saat ditemui wartawan diruang kerjanya Senin (28/1/2019).

Zainal Abidin, juga mengungkapkan, adapun agenda pertama yang tengah dilakukannya bersama direksi dan Devisi saat ini tengah melakukan iventarisasi dan evaluasi terhadap beberapa bidang usaha yang ada di BUMD Energi Selaparang.

Kenapa itu penting dilakukan, Karena mengingat dalam rapat bersama Dewan komisaris dan para kepala bagian, dalam rangka mengkroscek tata cara berjalannya beberapa bidang usaha pada beberapa Devisi di BUMD Energi Selaparang, ditemukan ada dugaan manajemen tertutup. “kenapa saya katakan tertutup, segala sesuatu yang terjadi di sini tanpa diketahui Direktur karena semua bisa dikeluarkan begitu saja, sama halnya dengan kepengurusan administratif itu dilakukan secara sendiri-sendiri. Mestinya apapun yang menjadi kegiatan Devisi, terhadap keuangannya harus masuk ke Induk bukan malah dikelola sendiri Lanjutnya, dan dalam pembahasan Rencana Kerja Tahunan (RKT), semua anggaran juga tidak ketemu terhadap apa yang sudah di praktekan dan dikerjakan oleh manajemen yang lama, terhadap angka-angka yang kami pertanyakan tidak ketemu, ungkapnya.

Kalau saja modal yang sudah diberikan mampu mendatangkan keuntungan baik itu dari penjualan Solar dan Premium serta Air Minum Asel, maka BUMD ini akan dapat menyumbangkan anggaran ke Daerah untuk PAD.

“Akan tetapi itu sangat kita sayangkan manajemen di devisi-devisi tersebut saat ini cukup kacau, bahkan ada kita temukan pinjaman pribadi sampai melebihi jumlah gaji. Namun itu tidak akan di persoalkan selama ada itikad baik untuk dilunasi, dan mindset ini kedepan akan kita rubah. Pada dasarnya BUMD Energi Selaparang ini sudah cukup sehat yang tidak sehat itu adalah manajemennya” ujar Zainal Abidin. (Bang mpp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini