(MPP) RESTA, PEKANBARU – Warga jalan Siak lV Kec. Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru di gegerkan dengan info tenggelamnya seorang bocah laki-laki berumur 15 tahun di anak sungai siak pada pukul 15.40 Wib.

Diketahui nama bocah laki-laki ini adalah Jul Leo Hendra Syahputra (15) warga Jl. Nelayan Gg. Sepakat, Kel. Sri Meranti, Kec. Rumbai Pesisir, yang sekarang masih duduk di salah satu bangku SD yang ada di daerah rumbai.

Seperti yang dijelaskan Kapolresta KBP. Susanto SH, MH. melalui Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia mengatakan bahwa anak yang bernama Leo ini berangkat heking dari sekolah hingga bawah jembatan siak lV bersama teman teman sekolahnya yang di pandu oleh guru olahraga mereka bernama Abu Nazar.

Sambungnya, ketika sampai di lokasi tujuan di bawah jembatan siak lV murid-murid meminta ijin kepada pak Abu Nazar selaku guru olahraga untuk mandi di pinggir parit, Namun Abu Nazar tidak mengijinkan karena aliran air cukup deras, tetapi sebagian murid tetap bermain dipinggiran parit tersebut, lalu Abu Nazar mengumpulkan muridnya untuk melanjutkan perjalanan.

Dikatakanya lagi, Ketika pak Abu Nazar akan mebawa anak-anak untuk melanjutkan perjalanan, tiba tiba dirinya mendapat kabar dari saksi bahwa ada anak yang hilang, lalu Abu Nazar langsung terjun ke parit untuk mencari murid yg dikatakan hilang. Saat mencari disekitar lokasi kejadian ±20 menit. Namun tidak berhasil menemukan anak yang hanyut. Kemudian Abu Nazar naik ke jalan dan kembali menghitung jumlah murid, setelah dihitung ternyata. benar, murid kurang 1, dan diketahui bahwa murid yg hilang bernama Ju Leo Hendra Syahputra.

Lanjutnya, Abu Nazar menghubungi pihak Kepolisian. Sekira pukul. 16.00 Wib, Kanit IK Polsek Rumpes Iptu H MARTIN beserta Ka Spk, Piket Fungsi dan Bhabinkamtibmas Aiptu HAMKA tiba di Tkp langsung mengkoordinir upaya pencarian korban yg tenggelam, menghubungi orang tua korban, Serta berkoordinasi via Hp kepada Tim SAR.Namun sebelum Tim SAR tiba banyak relawan setempat yg mulai dg Sukarela menyelam mencari korban.

Ditambahkannya, kemudian sekira Pkl. 17.10 Wib hasil penyelaman secara Manual oleh relawan setempat berhasil menemukan jenazah Ju Leo Hendra Syahputra selanjutnya jenazah Ju Leo Hendra Syahputra dievaluasi ke klinik MISBAH Jln. Sembilang Kec. Rumbai Pesisir untuk dilakukan pemeriksaan / VER.

Berdasarkan keterangan dari Saksi 3 bahwa Ju Leo Hendra Syahputraadalah murid pindahan dan belum tergabung dalam keanggotaan pramuka. Keterangan dari Saksi 1 bahwa Ju Leo Hendra Syahputra bisa berenang dan pada saat kejadian Leo berenang ke tengah aliran parit belanda (anak sungai siak). (Bidhum)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini