MEDIA PURNA POLRI,JAKARTA – Seorang sopir berinisial OOC (39) terpaksa harus berurusan dengan aparat Kepolisian. Pria asal Flores yang berdomisili di Kp. Rawa II RT 02/4 Kebon Jeruk Jakarta Barat, diamankan tim reskrim Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat lantaran kedapatan memiliki senjata api tanpa dilengkapi surat-surat resmi.

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Marbun SH MM menjelaskan, anggotanya yang saat itu sedang melaksanakan observasi wilayah, mendapat informasi dari warga bahwa ada seseorang memiliki senjata api dan sering dibawa-bawa saat pulang dan pergi bekerja.

Kemudian unit Reskrim yang dipimpin langsung Kanit Reskrim AKP Irwandy Idrus bersama Panit Reskrim melakukan pengecekan dan penyelidikan, hingga dapat mengamankan pelaku di depan rumahnya.

“Kita amankan (pelaku), dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan sepucuk senjata api yang disimpan di dalam lemari rumahnya berikut peluru dan sarung senjatanya.” Jelas Kompol Marbun, Minggu (06/01/19).

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP AKP Irwandy Idrus menambahkan, pelaku mengakui senjata api tersebut miliknya yang dibeli dari kawannya sekira lima bulan yang lalu seharga Rp 2.900.000.-.

“Selain sepucuk senjata api yang diamankan, kita juga menyita barang bukti lainnya seperti 24 butir peluru mainan, 1 kantong plastik peluru gotri, 3 buah gas, 1 buah sarung senjata , dan 1 buah kardus kemasan senjata,” Tambah Irwandy.

Akibat perbuatannya, pelaku berikut barang bukti tersebut diamankan ke Mapolsek Kebon Jeruk untuk di proses lanjut.

“Pelaku kita jerat Pasal 1 ayat (2) UU Darurat No. 12 th 1951,” Tutupnya.(Team Mpp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini