MEDIA PURNA POLRI,JAKARTA- Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat mendistribusikan bantuan terhadap korban terdampak kebakaran di Jl. Tambora Dalam 3 Gang 5 di RW 4, RT 4, 5, dan 7, Kelurahan Tambora Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Kamis malam (3/2).

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat, Surya mengemukakan, sebanyak 408 orang menjadi korban terdampak kebakaran tersebut.

Saat ini pihaknya telah menyiapkan makanan siap saji yang diberikan oleh Dapur Umum Sudin Sosial Jakarta Barat sampai dengan 7 hari ke depan. Dapur umum itu dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi para korban.

“Jumlah korban yang terdampak cukup banyak. Ada sekitar 74 Kepala Keluarga atau 408 jiwa yang terdampak. Bangunan yang terbakar ada 36 rumah dan 29 kontrakan. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik,” Ujar Surya.

Adapun bantuan kebutuhan dasar yang didistribusikan berupa beras 100 Kg, mie instan 20 dus, biskuit 8 dus, ikan kaleng 8 dus, kecap 2 dus, minyak goreng 2 dus, dan air mineral 8 dus.

Sedangkan kebutuhan lainnya juga diberikan seperti terpal 5 lembar, selimut 100 lembar, kaos kerah 100 pcs, daster 50 pcs, sarung 50 pcs, kain panjang 50 lembar, perlengkapan bayi 5 paket, perlengkapan mandi 80 paket, matras 20 lembar, seragam SD 30 stel, SMP 20 stel, dan SMA 10 stel.

“Kami juga sudah mendirikan tenda pengungsian sebanyak 3 unit dan tenda family 2 unit yang didirikan oleh Petugas PSKB dan Tagana.

Saat ini tenda pengungsian berada di halaman gereja Kristen Jakarta. Petugas sedang berada di lokasi untuk berkoordinasi dengan Lurah, RW dan RT setempat,” Ujar Surya.

Selain itu, bantuan ini sifatnya masih sementara. Pihaknya akan mendistribusikan bantuan lanjutan jika ada permintaan dari aparat setempat.

“Yang terpenting kebutuhan dasar mereka terpenuhi terlebih dahulu,” Kata Surya.( Dessi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini