MEDIA PURNA POLRI,KALTENG- Dengan besar nya kepedulian masyarakat turut serta dalam Pemberantasan dugaan tindak pidana Korupsi di wilayah Indonesia, salah satu nya warga Desa Lembeng selaku pelapor I, ARDI MANTO dkk secara resmi melayangkan surat pengaduan ke pihak Polres /Tipikor Barito Selatan dengan surat tembusan Bupati Barito Selatan, Kejaksaan Negeri Barito Selatan, Inspektorat Barito Selatan dan Kecamatan Dusun Selatan, dengan surat pengaduaan tertanggal 27 Desember 2018, tentang pelaksanaan pembangunan Jembatan Titian Usaha Tani di jalan MUNTE Desa Lembeng dalam menggunakan Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2017/2018 Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Ardimanto, Saipol. S, Kordiman PJ. Yanto.K., Suhardi Marlen,Boyan,selaku warga Desa Lembeng sangat merasa ada kejanggalan dalam pelaksanaan Pembangunan Titian Usaha Tani di Jalan Munte Tahun Anggaran 2017/2018,baik penggunaan Material Bahan Bangunan,ukuran yang tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Pembangunan (RAP) yang di buat,seperti Baut tidak ada, Behel, Ban Lantai titian Kiri kanan tidak di pasang, kayu yang terpasang cuma kayu Jabun alias kayu kebun bukan kayu berkelas.

Yang semesti nya kualitas kayu Kayu kelas I dan kayu kelas II tetapi fakta di lapangan dan masih banyak lagi kejanggalan, disampaikan Ardimanto kepada Wartawan Media Purna Polri (MPP) 27/12/2018.

Jelasnya, Pembangunan Titian Usaha Tani oleh pihak aparat Desa Lembeng dalam beberapa waktu yang lalu, pihak Inspektorat Kabupaten Barito Selatan juga pernah melakukan pemeriksaan terhadap pekerjaan Titian Usaha Tani itu, sebutnya, dan Dia sangat berharap dengan di layangkan surat pengaduan kami di usut tuntas sesuai peraturan hukum yang berlaku, Ucapnya.

Wartawan Media Purna Polri, mencoba Konfirmasi melalui CIPLO AGAN, S ,SOS. sekretaris Inspektorat, Dia menyampaikan, mengenai Laporan warga Lembeng tersebut pihak kami belum bisa berbuat,karena kami menunggu dari petunujuk Bupati Barito Selatan, Sebutnya. (Tif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini