MEDIA PURNA POLRI,KUKAR- Pada hari Senin tanggal 24 Desember 2018, Unit Jibom Subden Gegana Samarinda Sat Brimob Polda Kaltim telah melaksanakan Seterilisasi Gereja-Gereja yang berada di wilayah hukum Polres Kukar dalam persiapan perayaan Natal.

Pelaksanaan Seterilisasi di bagi menjadi dua Tim yaitu :

– Tim pertama dipimpin oleh Iptu Elan Suherlan selaku Danki 4 Pelopor Batalyon B Sat Brimob Polda Kaltim yang di dampingi oleh AKP Panca Gunadi ( Kasubagbin Ops  Polres Kukar ) sekira pukul 16.45 Wita melaksanakan Seterilisasi  tiga Gereja  yaitu :

1. Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Tenggarong;
2. Gereja Santo Pius Tenggarong;
3. Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Tenggarong.
Dalam pelaksanaan Seterilisasi, disetiap sisi gereja dilakukan pengecekan dengan menggunakan alat khusus dan hasilnya  tidak ditemukannya benda-benda yang mencurigakan.

– Tim kedua sebanyak 7 (tujuh ) Personil dipimpin oleh Aipda Hendra Wolyudi ( Kanit 2 Jibom ) di dampingi oleh Iptu Suwarsono ( Kasubagdal Ops Polres Kukar ) sekira pukul 16.30 Wita telah melaksanakan Seterilisasi di Gereja GPIB SION Km 5 Jahab. Kemudian pada pukul 17.00 Wita melaksanakan Seterilisasi Gereja GPIB GLORIA di Maluhu.

Dalam pelaksanaan strealisasi dilakukan pemeriksaan sebagai berikut :
1. Bagian dalam gereja berupa podium, panggung, kursi jemaat, sound system, meja, pohon natal, ruang tamu, instalasi listrik, plafon, lampu hias, tirai dan banner.
2. Bagian luar berupa lapangan parkir, saluran air, halaman Gereja, pagar, garasi, tempat sampah, toilet, instalasi listrik, lampu luar serta rumah dan kamar.

Adapun hasil dari strealisasi tersebut bahwa tidak ditemukan barang-barang atau benda yang diduga bom dan di buatkan berita acara hasil pelaksanaan strerilisasi.(Monty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini