(MPP) Lombok – Salah satu kelompok ternak SUMBER BERKAH ,yang berada di desa bagekpapan , menerima bansos kamis ,20/12 ( bantuan sosial ) yang berupa bibit ayam pedaging 1800 ekor. Sekaligus pakan BROILER SP 1 .PELET.19 karung .dan BROILER SP 2.PELET 41 karung, oleh dinas peternakan Kabupaten lombok timur.
Klompok ternak, yang mengatasnamakan diri Sumber Berkah beranggotakan lima orang (5) dengan ketua H.zakaria,Sekretaris Nujum, Bendahara Amaq Aspan dan anggota Marhandi dan Rustam yang punya pengalaman di bidang ternak,alhamdulillah dan terimakasih kepada anggota DPRD kabupaten yakni H.Maedy. Dinas sosial dan dinas peternakan yang telah memberikan kepercayaan kepada klompok kami ,sehingga kedepan kami akan menjaga amanah yang telah di berikan, dan juga awal yang baik kepada kami untuk mengembangkan sekaligus memberikan motifasi kepada masyarakat yang lain sehingga bisa menambah pendapatan dan pengngetahuan bagi masyarakat sekitar ucap Marhandi.

Di hari yang sama kamis 20/12 bantuan yang langsung di brikan oleh Samsuri ,Kabid dinas peternakan Kabupaten Lombok Timur kepada kelompok ternak Sumber Berkah bertempat di Desa Bagekpapan. Beliau menjelaskan kepada media purna polri (mpp) bahwa bansos (bantuan sosial )ini merupakan dana yang anggaranya berasal dari APBD kabupaten lombok timur yang kemudian di salurkan melalui dinas sosial juga bekerjasma dengan dinas peternakan.

Dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat terutama kelompok ternak sumber Berkah ,dan ini merupakan program stimulan atau suntikan untuk masyarakat dan kelompok ternak yang ada di Kabupaten Lombok Timur.” imbuhya.

Tambahnya lagi ini merupakan hasil pemikiran DPR kabupaten lombok timur sekaligus bekerja sama dengan dinas sosial dan dinas peternakan setempat . untuk disalurkan kepada masyarakat khususnya kelompok ternak Desa Nagekpapan. kemudian salah satunya kelompok ternak Sumber Berkah dan di rekomendasikan oleh H.Maedy .tidak hanya itu katanya, bantuan bibit ayam beserta pakanya yang di berikan pemerintah kepada kelompok ternak ini dengan tujuan supaya bisa meningkatkan pendapatan sekaligus menjadi study banding untuk masyarakat luas, dengan bisa memberikan semangat untuk pengembangan ternak secara meluas, sehingga masyarakat bisa untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahtraan.

Ayam pedaging ini dari tigapuluh lima (35) sampai tigapuluh tujuh (37) hari bisa untuk di panen , lalu kemudian bisa di jual dan di kembangkan lagi tentuya butuh perawatan yang extra sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan maksimal.

Samsuri menambahkan bahwa program pemberian bibit ayam ternak ini ,di harapkan agar bisa di kembangkan dengan baik dan hasilnya bisa untuk beli bibit” baru lalu kemudian bisa mendapat kan hasil yang berlipat. tidak hanya itu pemerintah daerah juga berharap kepada kelompok ternak yang sudah mendapatkan bantuan ,untuk bisa mandiri dan berkembang sehingga tidak hanya mengharapkan bantuan semata dari pemerintah imbuhya.(TAM.MPP.NTB).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini