MEDIA PURNA POLRI,LAMANDAU-Pengambilan sumpah janji dan pelantikan Kepala Desa serentak hasil pemilihan Kepala Desa Gelombang II tahun 2018 terlaksana dengan baik.

Pelantikan tersebut di lantik oleh Bupati Kabupaten Lamandau H.Hendra Lesmana di hadiri juga Wakil Bupati Riko Porwanto.

Di sela-sela pelantikan tersebut, Bupati H.Hendra Lesmana mengatakan, menjadi Kepala Desa,tentunya harus di dukung oleh keluarga,terutama istri,karena kalau tidak di dukung keluarga dan istri bisa tidak sampai dan juga untuk istri Kepala Desa bisa membina PKK yang ada di Desa.

Selanjutnya,Kepada Kepala Desa agar bisa menjaga netralitasnya,tidak boleh melakukan politik praktis karena bisa dikenakan tindakan pidana dan bisa di copot dari jabatannya.

Namun untuk Kepala Desa sekarang ketika kita membaca di media cetak,berlomba-lomba membuat inovasi di Desanya masing-masing,apakah di Kabupaten Lamandau bisa melakukannya,terobosan itu bukan hanya berupa fisik, namun kebijak-kebijakan yang positif pun bisa menjadi nilai Desa tersebut.

Saya beharap juga Kepala Desa terpilih bisa merangkul warganya dan diajak kerja sama untuk membangun Desa tersebut.

Sebagai penutupan Saya berpesan kepada Kepala Desa,agar menjaga hubungan yang baik dengan Pemerintah Kecamatan antara Pemerintah Desa dengan BPD nya serta elemen masyarakat untuk kemajuan dan pembangunan Desa,mau pun di pihak ketiga, seperti LSM dan lain-lainnya.

Selanjutnya,sebanyak 18 Kepala Desa dari 8 Kecamatan Kabupaten Lamandau menghadiri pelantikan serentak oleh Bupati H Hendra Lesmana di Desa Bayat Kecamatan Belantikan Raya, Rabu (19/12/2018). (Sahwandi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini