MEDIA PURNA POLRI,JAKARTA – Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah menghadiri silaturahmi Taruna Siaga Bencana (Tagana) DKI Jakarta lima wilayah kota administrasi, pada Kamis (13/12). Silaturahmi itu dalam rangka penguatan kinerja terutama memasuki musim penghujan.

Irmansyah menyampaikan, sebagai petugas penanganan korban terdampak bencana di DKI Jakarta, Tagana memiliki kontribusi yang sangat positif. Ia mengapresiasi kinerja Tagana selama ini.

“Memasuki musim penghujan, kami berharap dapat Tagana dapat merespon dengan baik adanya bencana-bencana di Jakarta,” ujar Irmansyah.

Sementara, Ketua Forum Tagana Provinsi DKI Jakarta, Jhonny M. Siahaan menyampaikan saat ini ada sekitar 1.800 anggota Tagana DKI Jakarta yang aktif, yang siap melakukan penanganan korban terdampak bencana di DKI Jakarta.

“Memasuki musim penghujan ini, selain relawan Tagana kami juga dibantu oleh relawan Kampung Siaga Bencana (KSB). Mereka berada di daerah-daerah rawan bencana untuk mempercepat distribusi bantuan,” kata Jhonny.(Dessi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini