MEDIA PURNA POLRI,KUPANG – Dalam rangka meningkatkan semangat bela Negara terhadap siswa -siswi SMPN 1 Kupang Tengah Kabupaten Kupang, mewakili Dandim 2604/Kupang, Danramil1604-01/Kota, Mayor Inf Harjito S.Pd memberikan pembekalan nilai – nilai kejuangan, Sabtu (8/12), bertempat di aula SMPN 1 Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini bekerja sama dengan dinas sosial kabupaten Kupang. turut hadir dalam kegiatan ini, kepala dinas sosial kabupaten Kupang, kepala sekolah SMPN 1 Kupang Tengah, semua guru – guru SMPN 1 Kupang serta melibatkan 60 orang Siswa.

Mayor Inf Harjito, S.Pd selaku pemberi materi menyampaikan bahwa, kita sebagai generasi penerus Bangsa harus mengerti dan tahu bahwa para pejuang dahulu berjuang dari penjajahan untuk Merdeka.

“Nah sekarang kita sudah Merdeka tinggal kita mengisi nilai – nilai kejuangan dengan belajar yang rajin dan sungguh – sungguh, mematuhi semua aturan yang sudah di buat oleh sekolah dan tidak melanggarnya”, kata Harjito.

Ia melanjutkan, seperti halnya berkelahi, membolos Waktu jam pelajaran, berkata bohong pada guru dan orang tua, menyontek waktu ulangan, minum mabuk, Penggunakan obat – obatan terlarang (Narkoba), mencuri, Asusila dan banyak lagi hal tindakan yang tidak terpuji dan tidak boleh dilakukan oleh siswa.

Sebaliknya sebagai generasi penerus Bangsa siswa harus rajin belajar dan berlatih untuk mengejar cita – citanya. Dan siswa harus selalu tunduk dan patuh pada guru yang membimbing dan mendidiknya di sekolah, kalau dirumah harus patuh kepada ke dua orang tua dan saudara serta tetangganya dimana ia bertempat tinggal. Ujar Mayor Inf Harjito.

(Oscar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini