Media Purna Polri – BNNK melakukan Operasi Bersama Pemusnahan Ladang Ganja di Pegunungan Tor Sihite Desa Rao-Rao Panjaringan Kec.Tambangan Kab.Mandailing Natal, Senin (02/03/2018) sekitar pukul 12.30 Wib.

Kegiatan Operasi Bersama Pemusnahan Ladang Ganja di Pegunungan Tor Sihite Desa Rao-Rao Panjaringan, Kec.Tambangan, Kab.Mandailing Natal ini dipimpin langsung oleh Kabid Pemberantasan BNNP Sumut AKBP Agus Halimudin,Sik.,MH di dampingi oleh Kepala BNNK madina AKBP SAHARUDIN BANGKO SH.MBA. dan kasi sidik BNNP kompol RUSTAM GULTOM SH.

Dan juga turut hadir dari tim pemberantasan BNNP Sumut (17), personil BNNK Mandailing Natal (15),POLRES Madina (10), TNI (5), Kejaksaan (1),Pengacara (1) dan Awak media (3). Adapun luas Ladang ganja yang dimusnahkan seluas 2,5 (dua koma lima)ha, dengan rincian :
– Jumlah Tanaman ganja 25.000(dua puluh lima ribu)batang, tanaman tersebut memiliki tinggi 80(delapan puluh)s/d 2(dua) meter

Dalam kegiatan pemusnahan ladang ganja ini di saksikan langsung oleh TSK ZULKIPLI.17 thn. Alamat desa sirangkap kec. Panyabungan timur kab. Madina yg di dampingi oleh penasihat hukum M. SAHRIN.SH dan dari kajari madina FRESHLY SILALAHI SH. Yg sebelumnya berhasil di lakukan penangkapan pd hari rabu tgl 28 maret 2018. Pada saat TSK melakukan pemanenan tanaman ganja pada kebun tersebut. atas pengakuan TSK bahwa yang bersangkutan bertugas untuk membantu melakukan pemanen dan memelihara tanaman ganja tersbut. Dan terhadap TSK di persangkakan telah melanggar pasa 111 ayat (2) dan pasal 132 ayat (1) uu no 35 thn 2009 tentang narkotika. Namun satu orang rekan TSK berhasil melarikan diri a.n FAHRI (DPO). Acara berlangsung dengan lancar.(SG/MH/ZF/Team MPP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini