Media Purna Polri,Bengkalis-Ribuan Masyarakat dari berbagai arah datang memadati Terminal Bestari yang ada di Jalan pertanian Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Tempat dimana dilangsungkan acara Tablig Akbar yang di hadiri Oleh H.Abd.Somad,Lc.HA atau yang akrab di panggil dengan sebutan Ustadz Somad ini,pada ( 16/03 ).

Dalam Acara tersebut Ribuan Masyarakat antusias menyambut kedatangan H.Abd.Somad,Lc.HA dengan Gema Takbir yang di Serukan oleh semua Masyarakat yang hadir dalam acara tersebut yang bertema Merajut Ukhuwah Islamiyah.

Allahu akbar ,Allahu akbar,Allahu akbar, begitulah seruan Gema Takbir yang berkumandang di Serukan oleh Panitia Acara yang disambut dengan Meriah oleh Masyarakat sekitar dan juga Masyarakat dari berbagai arah yang khusus datang untuk menghadiri acara Tablig Akbar tersebut.

Sementara itu Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY mengatakan Kami menyampaikan maaf Bupati Bengkalis Bapak Amril Mukminin yang tidak bisa hadir dalam Acara Tabligh Akbar H. Abdul Somad,Lc.MA pada hari ini karena beliau ada tugas keluar kota,” Ujarnya.

“Kami berharap kepada masyarakat yang ada di Negeri Jujungan ini agar tidak terpengaruh dengan pemberitaan yang tidak benar yang saat ini beredar ditengah-tengah masyarakat dan Mari kita jaga Negeri Jujungan ini dengan Damai tanpa ada kegaduhan,” Tuturnya.
Acara dimulai dengan Kata Sambutan yang di berikan oleh Panitia Acara dan juga beberapa pantun yang di ucapkan para moderator yang mengawali acara pembukaan Tabligh Akbar tersebut kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari H.Abd.Somad,Lc.HA yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang khusus datang dari berbagai arah mendatangi acara Tablig Akbar tersebut.

Diawal pembukaan Tauziahnya Ustad H. Abdul Somad,Lc.HA mengatakan Memang luar biasa Masyarakat Kota Duri ini yang sangat antusias untuk menyaksikan Tabligh Akbar yang bertempat di Terminal Oplet Duri Bestari aja sangat ramai.

apalagi di Duri ini sempat ada Islamic Center seperti di Pasir Pengaraian pasti lebih luar biasa lagi dari pada hari ini dan Kebangkitan Umat Islam semakin luar biasa,” Ucapnya.

“Kalau Islamic Center Duri ini sudah jadi kami yakin Kota ini menjadi semakin maju lagi kedepannya dan dikunjungi oleh Masyarakat diluar Daerah Duri ini beserta Tabligh Akbar digelar disana pasti lebih luar biasa dari pada hari ini,” Tandasnya.

Sebelum menutup tauziahnya H.Abd.Somad menjawab beberapa pertanyaan dari Masyarakat yang ada di Lokasi Acara tersebut dalam sesi tanya jawab,dan setelah sesi tanya jawab Ustadz Abdul Somad menutup Tauziahnya dengan doa .

Dari pantauan Awak media Purna Polri kondisi usai acara tersebut Masyarakat pun meninggalkan lokasi acara Tabligh Akbar dengan teratur,dan sampai akhir acara Tersebut keadaan sekitar lokasi acara masih dalam kondisi Aman Dan Terkendali. ( Team )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini