MPP,Jakarta- Empat orang gelandangan berhasil diamankan dalam Operasi Rabu Tertib di Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Rabu (14/3). Operasi yang rutin dilakukan itu diikuti oleh Camat Sawah Besar, Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan, Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Satpol PP, dan Petugas Dishub.

Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Asep Supriyatna menyampaikan, Operasi Rabu Tertib ini menjadi operasi andalan yang dilakukan di Kecamatan Sawah Besar.

“Ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Sawah Besar. Semua permasalahan yg dihadapi warga diselesaikan. Mulai masalah parkir liar, Trotoar, Kebersihan lingkungan, Preman, Pak ogah, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan lainnya,” Ungkap Asep.

Ia melanjutkan, Kawasan yang ditertibkan meliputi Jalan Karang Anyar, Jalan Juanda, Masjid Istiqlal, Jalan Industri, Hingga Jalan Pangeran Jayakarta.

Karena menurut Asep, Daerah Sawah Besar merupakan salah satu daerah rawan PMKS jalanan dan dekat dengan kawasan Ring Satu. Sehingga perlu penanganan khusus dalam mengatasi PMKS di kawasan tersebut.

“Hari ini kami mendapatkan 4 orang gelandangan. Mereka akan dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” Ujar Asep.(Desi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini