Media Purna Polri, Kerawang – Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup Dan B3 Indonesia (AMPHIBI) melakukan terobosan dengan program pengelolahan sampah Hotel,Restaurant,kawasan dan rumah tangga yang di olah menjadi pakan ikan (pelet) .

Program AMPHIBI tersebut direspon baik oleh Bupati Kerawang Dr.Cellica Nurrachadiana diruang rapat Kantor Bupati Kerawang,Selasa (13/03/2018).

Dalam acara tersebut di hadiri
Bupati,Ketua Dewan,Dandim,dan Polres (Muspida Kabupaten Kerawang).

Dalam program tersebut Ketua Umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung Menjelaskan bahwa program yang yang akan dilakukan guna membantu tugas pemerintahan dalam penanggulangan sampah yg dimana dan terutama sampah sisa-sisa makanan Hotel dan Restaurant sangat berbahaya dimamafaatkan oleh beberapa oknum untuk di daur ulang menjadi makanan siap saji dengan di cuci dan di beri bumbu kembali yang dimana sempat tersebar video daur ulang tersebut beberapa lama waktu sebelumnya.

Oleh karena itu AMPHIBI hadir memberikan Solusi untuk mengajak pemerintahan Kabupaten Kerawang bekerjasama mengatasi limbah sampah Hotel dan Restaurant untuk kami ambil dan olah menjadi bahan pakan ikan (pelet),yang dimana pakan pelet tersebut akan kami Kolaborasikan dengan Yayasan Berdikari Karya Sehati (Yasos BKS) untuk di salurkan ke masyarakat yang ingin membuka usaha ternak ikan .”Ujar Ketum AMPHIBI didalam rapat.

Tambah Ketum Amphibi.”bahwa kami juga siap untuk menggangkut keseluruhan sampah yang ada di Kabupaten Kerawang tanpa kami menggunakan dana APBD,yang dimana kami ingin kerjasamanya Pemerintah Kabupaten Kerawang bersama-sama menciptakan Kabupaten Kerawang bebas dari sampah.

Dalam hal ini Bupati Kerawang merespon baik.”Kami sangat berterima kasih dan kami sangat terbantu dengan program ini,Kami tunggu dan kami siap 24 jam untuk menunggu penindaklanjutan dalam menjalankan program ini.”Tutup Dr.Cellica Nurrachadiana.

Dok.Foto Ketua Umum AMPHIBI dengan Bupati Kerawang

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini