MPP, Sumut- Melihat langsung Desa Per­contohan Binaan TP PKK Deliserdang dengan sasaran pe­laksana 10 Program Po­kok PKK yang terkait kegiatan Gotong Ro­yong Masyarakat. Perilaku Hidup Ber­sih dan Sehat (PHBS), Pos Yandu, Ling­kungan Bersih Sehat (LBS), dan Program Ter­padu Peningkatan Peran Wanita Me­nuju Keluarga Sehat Sejahtera (PT P2W KSS), Tim Supervisi TP PKK kabupaten dan Dinas Koperasi dan UKM melakukan supervisi ke Desa Seintis Kecamatan Percut Sei Tuan.

Tim dipimpin oleh Istri Bapak Zainuddin selaku wakil Bupati yang langsung di sambut oleh Bapak Asmawito Selaku Kepala Desa dan para Ibu-ibu kelompok UP2K serta Ibu-ibu yang lainnya, Senin (12/3/2018) di Bale Desa Seintis Kecamatan Percut Seituan.

Bapak Asmawito mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim ini karena diakui bahwa Desa Percontohan merupa­kan salah satu upaya untuk pember­da­yaan masyarakat se­cara kom­pe­titif.

“Dengan kegiatan supervisi ini akan dapat diukur secara langsung kegiatan yang telah dilakukan TP PKK Kabupaten dan Dinas Koperasi dan UKM ” Ucap Bapak Asmawito di ha­dapan Tim Supervisi yang di adakan secara bersamaan yang terdiri dari 5 desa yaitu :
1. Seintis Percut Seituan
2. Tanjung Selamat
3. Tanjung Rejo
4. Cinta Rakyat
5. Laut Dendang

Bapak Asmawito Mengatakan, Kedatangan tim ini juga akan memberikan motivasi ke­pada desa-desa lain untuk me­la­kukan hal yang sama demi kemajuan desa Seintis Kecamatan Percut Sei Tuan dan menca­pai kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Protokol yg salah satu kader desa saat mem­ba­cakan sam­butan menyebutkan bahwa supervisi ini nan­­tinya juga beranjak dari hal-hal yang ditemui oleh tim dari sisi berkas administrasi dan kunjungan penga­matan di lapangan.

“Selain itu kami memperhatikan la­po­ran dari para Kepala Desa, Laporan Ke­tua TP PKK dan hasil wawancara de­­ngan masyarakat di desa,” Terang­nya.

Tim Supervisi Dari TP PKK Kabupaten dan Dinas koperasi serta UKM membuat laporan keadaan desa sebelum dibina, Saat dibina dan setelah dibina dengan melampirkan bukti foto-foto kegiatan.

Gerakan Tim Supervisi Dari TP PKK Kabupaten dan Dinas koperasi serta UKM merupakan gerakan nasional yang membangun masyarakat dengan mensukseskan 10 program pokok PKK yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila, Gotong royong, Pendidikan dan ketrampilan, Pengembangan pengharapan berkoperasi, Pangan dan sandang, Perumahan dan tata laksana RT, Kesehatan dan lainnya.

Meningkatkan Gerakan PK PKK Dalam Percepatan Pembangunan Menuju Keluarga Sejahtera di desa Seintis Kecamatan Percut Sei Tuan, Kiranya  10 program pokok PK PKK dapat kita sukseskan. “Jelas Protokol Kader Desa tersebut”. (Sugianto/Team MPP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini