Media Purna Polri, Medan – Elemen dari aliansi pengemudi transportasi online demo kantor Gubernur Sumut, dengan membawa masa lebih kurang 150 orang dibawah koordinator aksi Taufik, Kamis,(1/2/18) jam 10:55 WIB.

Masa menggelar orasi dan membentangkan spanduk yang bertuliskan tentang penolakan terhadap Permenhub No 108 tahun 2017 dan seruan yang meminta dinas perhubungan agar tidak melakukan razia dalam bentuk apapun terhadap moda tranportasi online dan juga meminta pemerintah untuk duduk bersama untuk membahas permasalahan tranport online.

Setelah beberapa waktu lamanya masa berorasi di depan kantor Gubsu ahirnya perwakilan pengunjuk rasa di terima kabiro organisasi pemprovsu , staf ahli , kabiro humas , kabag tranportasi dinas perhubungan provinsi Sumut.

Dalam pertemuan itu para pejabat pemprovsu menyatakan menerima aspirasi dari para pengunjuk rasa namun keputusan ada di tingkat pusat yaitu menteri perhubungan karena Permenhub 108 tahun 2017; merupakan keputusan dari Menteri Perhubungan.

Para perwakilan aksi juga menyatakan akan duduk bersama untuk membahas penyelesaian masalah tranport online bila diundang pemerintah Sumut.

Pertemuanpun berahir pada jam 12:15 WIB, masa pun bergerak kembali menuju kantor DPRD Sumut di jalan Imam Bonjol untuk menyampaikan aspirasinya pada anggota dewan.

Ratusan masa pun kembali melakukan aksinya di gedung wakil rakyat Sumut.

Selang beberapa menit perwakilan pengunjuk rasa di terima di ruang rapat komisi D DPRDSU di lantai 3 oleh H.Fahrizal efendi yang merupakan wakil ketua komisi D dari fraksi partai Hanura , H Syamsul Qodri Marpaung LC dari fraksi partai PKS dan Leonard Surungan Samosir BA dari fraksi Golkar serta Iswan ( kabag tranportasi darat dinas Perhubungan Provinsi Sumut.

Dalam pertemuan dengan para wakil rakyat itu para pengunjuk rasa menyampaikan aspirasinya untuk disampaikan pada pimpinan agar di notakan kepada kementerian perhubungan.

Tepat pukul 14:15 WIB masa mulai membubarkan diri dengan aman .

Kegiatan ini mendapat pengawasan langsung dari polsek Medan Baru dan polsek Medan Barat .(Julianto).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini