Murung Raya_Asisten III Setda Kabupaten Murung Raya,Batara,menyatakan bahwa pembangunan pendidikan mendapat perhatian utama dalam pembangunan nasional dan di tingkat lokal.Pendidikan dianggap sebagai fondasi penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,Selasa (19/12/2022).

Pj Bupati Murung Raya,Hermon,melalui Batara, menjelaskan bahwa peningkatan akses masyarakat terhadap fasilitas dasar pendidikan diharapkan dapat meningkatkan derajat pendidikan.Hal ini diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan ekonomi masyarakat secara keseluruhan.

“Sebagai pemerintah daerah dan pemangku kepentingan di bidang pendidikan,kita perlu bekerja lebih keras dengan kesungguhan dan keikhlasan.Upaya ini diarahkan untuk meningkatkan kemajuan pendidikan,terutama di Kabupaten Murung Raya,”ujar Batara saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk kepala sekolah,operator Dapodik sekolah, dan sarpras jenjang SD dan SMP Kabupaten Murung Raya tahun 2023.

Batara juga menyoroti upaya Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan sarana prasarana pendidikan dengan memanfaatkan sumber dana APBN dan APBD,khususnya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik.

“Kegiatan Bimtek ini sangat bermanfaat,saya berharap dapat dioptimalkan untuk menyelesaikan permasalahan di bidang pendidikan,terutama pemenuhan sarana prasarana.Semoga menjadi landasan perencanaan yang lebih baik untuk ke depannya,”tambahnya.

Kadisdikbud Murung Raya,Ferdinand Wijaya, menekankan manfaat Bimtek bagi kepala sekolah dan operator sekolah,terutama dalam mengusulkan sarana prasarana melalui Dapodik.

“Saya meminta kepada seluruh peserta Bimtek untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik,agar kontribusi nyata terhadap peningkatan mutu pembangunan pendidikan di Kabupaten Murung Raya dapat tercapai,”harap Ferdinand.

Narasumber dari Direktorat SMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek RI turut hadir dalam kegiatan ini,memberikan wawasan dan pandangan dari tingkat nasional.
(adv/Ilmi).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini