Sidikalang Sumut, MPP – Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Dairi, Poltak Sihombing, SH, MH mengatakan berdasar hasil survey Partai Golkar yang dilakukan Survey Syaiful Mujanin Reserach & Consukting (SMRC) Bakal Calon (Balon) Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu atau yang akrab disebut EKAB menempati peringkat tertinggi diantara bakal calon lainya yang ditugaskan mendaftar ke Tim Penjaringan Partai Golkar Kabupaten Dairi.

Modal kedekatan dengan masyarakat, hasil kerja nyata selama 5 (lima) tahun memimpin Kabupaten Dairi dan pemahaman yang komprehensif terhadap permasalahan, potensi dan solusi pembangunan Kabupaten Diari menjadi keunggulan.

“EKAB yang membuat warga Dairi nyaman dengan kepemimpinan beliau karena bisa langsung tancap gas setelah terpilih nanti tanpa harus mulai dari Nol,” tegas Poltak Sihombing, melalui siaran persnya

Mantan Bupati Dairi Periode 2019-2024 Eddy Berutu menyampaikan bahwa hasil survey menjadi salah satu dasar dalam menyusun strategi kemenangan. Serta melanjutkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Dairi.

“Hasil ini menjadi bahan kita dalam menyusun strategi pemenangan, sambil berjuang terus meningkatkan keterpilihan”, katanya beberapa waktu silam.

Untuk dapat diketahui, bahwa sosok Eddy Berutu adalah pria berlatar belakang CEO (Chief Eksekutive Officer) perusahaan swasta nasional dan eksekutif perusahaan multi nasional yang selama menjabat Bupati memperoleh anugerah “Man of the Year” tahun 2023 dari  Majalah TEMPO sebagai Kepala Daerah terbaik dalam katagori pendorong ekonomi kerakyatan, bertekad untuk membangun posisi Dairi ke depan menjadi sentra agribisnis dan agroindustri di Sumatera Utara bagian Utara.

Pesta rakyat dan budaya Pesta Njuah Njuah, Pertandingan Internasional Powerbout dan disusul Perlombaan Jetsky bertaraf internasional yang diadakan di Silalahi Nabolak yang menarik perhatian para wisatawan Domestic dan mancanegara dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tao Silalahi.

“Event ini mempercayakan Kabupaten Dairi sebagai salah satu Kabupaten tuan rumah yang dipercaya oleh pemerintah pusat menyelenggarakan kegiatan tersebut dan terbilang sukses,” ujar Poltak Sihombing.

Paska dimekarkan dari Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) pada Tahun 1964, belum pernah kepala Negara Presiden RI mengunjungi Kabupaten Dairi. Pasa tahun ke-4 kepemimpinan Eddy Berutu sebagai Bupati Dairi, Presiden RI Ir. JokoWidodo pada Tahun 2022  berkunjung ke Dairi yang menjadi penyemangat sekaligus memberi peluang percepatan pembangunan melalui dukungan program dan anggaran dari APBN.

Terbukti Dairi mendapatkan Anggaran Tambahan Infrastruktur dari Insteuksi Presiden untuk beberapa ruas jalan nasional dan jalan kabupaten tematis sejak 2022 hingga 2024.

Sebab itu kepemimpinan Eddy Berutu yang berkelanjutan yakni Dairi Unggul jilid ke-2 menjadi sangat penting untuk memastikan kelanjutan pembangunan Dairi kedepan, tanpa mulai dari nol, tegas Poltak Sihombing.

Eddy Berutu, Ketua Partai Golkar Dairi sebagai petahana, menyampaikan rasa  terima kasih untuk dukungan yang diberikan masyarakat atas kepemimpinannya di periode pertana 2019-2024 dan mohon dukungan untuk periode yang ke 2. Semoga ( Syahrul Anwar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini