Bengkayang Kalbar MPP – Puncak Hut Bhayangkara Ke – 78.Kapolri,Kapolda Kalbar,Polres Bengkayang,laksanakan upacara bersama Bupati Bengkayang, Wakapolres,Forkopimda,OPD dan Tokoh Agama,Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat,Ormas,OKP serta lapisan masyarakat bengkayang. Senin 1/7/2024 di lapangan Kantor Bupati Bengkayang.

Lanjutkan Acara ramah tamah di rumah Adat Ramin Bantang di Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang.Kapolres Bengkayang H.AKBP.Teguh Nugroho, SH.,S.I.K,.M.I.K.berharap dengan partisipasi seluruh masyarakat polri semakin baik kedepan,Dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-78, Polri mengadakan sejumlah agenda mulai dari Baksos,Bansos,bakti kesehatan hingga perlombaan lainnya,baik untuk internal maupun masyarakat.

Semua agenda yang dilakukan Polri dalam rangka Hari Bhayangkara untuk lebih dekat dan dicintai masyarakat, serta mempererat persatuan dan kesatuan.

Dalam Tema,”Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045.

Kita patut bersyukur kepada Tuhan yang maha esa sehingga kita dapat berkumpul di rumah adat ramin bantang ini.Kami atas nama pribadi dan nama organisasi,mohon dukungan kepada semua pihak supaya kedepannya polri lebih baik dalam melayani, mengayomi dan melindungi,” Ucap Kapolres Bengkayang

Kapolres Bengkayang AKBP.Teguh Nugroho juga mengajak semua lapisan masyarakat membangun bersama agar menjadi bengkayang maju dan Bersinar, tentunya dengan sinergisitas dan bekerjasama baik dalam menjaga Situasi HARKAMTIBMAS.jelas tugas mengayomi tugas tanpa batas apapun di lakukan untuk masyarakat selama itu baik, ” Ujar Teguh

Sementara itu dalam rangkaian kegiatan ramah tamah di rumah Adat Ramin Bantang H.AKBP.Teguh Nugroho menyampaikan beberapa kegiatan sosial kepada masyarakat.

Kita telah merealisasikan berbagai kegiatan Baksos maupun Bansos dengan cara memberikan dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat, panti asuhan,dan termasuk bantuan air bersih,Sunat masal, bakti kesehatan hingga perlombaan , Kami ini adalah representasi masyarakat Bengkayang,semua harus bergerak kami polri tidak bisa bergerak sendiri.” Kata AKBP.Teguh Nugroho

Selain itu, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengapresiasi peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 kali ini di lakukan dengan kegiatan kegiatan yang sangat menarik dan bermanfaat.

Dalam momentum yang berbahagia ini kita hari ini dilimpahkan berkah dan karunia serta krsehatan untuk menghadiri HUT Bhayangkara ke -78.Saya atas nama pribadi seluruh elemen masyarakat mengucapkan HUT Bhayangkara ke -78” Ucap Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis

Sebastianus Darwis mengatakan sinergitas TNI/POLRI Pemda dan masyarakat harus terus di dorong agar Bengkayang semakin menjadi contoh bagi Daerah lain.

Saya mengapresiasi Pak Kapolres juga selamat untuk menunaikan ibadah Haji,dan mengapresiasi 25 tahun Apel Hut Bhayangkara baru pertama ini di lakukan di kantor bupati dan ramah tamah syukur Hut Bayakara ke 78 di Rumah adat bentang bengkayang.

Semoga 78 tahun polri ini semakin dewasa dan kepuasan masyarakat kepada polri semakin tinggi termasuk Pemerintah Daerah.Apalagi kita mau menghadapi proses PILKADA jadi perlu stabilitas yang harus kita jaga,”Pungkas Sebastianus Darwis

Lintas etnis ikut merayakan Hut Bayangkara Ke-78, Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Bengkayang Martinus Kajot dalam sambutannya menyampaikan,” Saya ucapkan selamat hut Bhayangkara ke-78 untuk polri,tahun 2024 ini hut bayakara ke 78 melalui ramah tah di rumah Adat Ramin batang Bengkayang,yang mana sebelumnya belum pernah kita lakukan,Kami selaku Ketua DAD Kabupaten Bengkayang dan seluruh anggota DAD kabupaten kota, kecamatan,desa bertrimakasih telah bekerjasama dengan Baik menjalin keamanan bersama.

Oleh sebab itu kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Polri ,yang telah menjaga kamtibmas dengan aman dan terkendali khususnya di kabupaten Bengkayang ” Tutup Martinus Kajot

Dalam hasil survei terbaru Litbang Kompas, sebanyak 73,1 persen masyarakat menilai citra Polri sangat positif. Angka ini terus meningkat dimana pada Agustus 2023 angkanya sebesar 66,8 persen. Kemudian pada Desember 2023 sebesar 71 persen ( Indra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini