Murung Raya,MPP – Pemerintah Desa Tambelum, Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula kantor Desa Tambelum pada Selasa (2/07/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Tambelum beserta perangkat desa, pendamping desa, perwakilan dari Kecamatan Sungai Babuat, ketua BPD beserta anggota, ketua RT, tokoh masyarakat, Bhabinsa Koramil 1013-13/Sungai Babuat, dan keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD caturwulan kedua di tahun anggaran 2024 ini memiliki total bantuan senilai Rp1.200.000.000 (satu miliar dua ratus juta rupiah). Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp300.000 per bulan selama empat bulan, terhitung dari bulan Mei, Juni, Juli, dan Agustus. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu di Desa Tambelum.

Idang, ST, Kepala Desa Tambelum, dalam sambutannya menyampaikan bahwa BLT-DD merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah desa dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Ia berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu dan kami berharap digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok sehari-hari,” terang Idang.

Idang juga menyampaikan imbauan kepada warga agar memperbaiki data atau KK supaya mempermudah pemerintah desa dalam melakukan pendataan terkait bantuan dari pusat, daerah, dan pemdes, terutama dalam menghadapi situasi Pilkada.

“Saya berharap masyarakat bisa memiliki data kependudukan yang akurat agar mempermudah dalam pendataan terkait bantuan yang diberikan baik dari pusat, daerah, maupun pemdes. Kami, Pemdes Tambelum, selalu siap melayani dan membantu warga dalam pendataan terkait KK maupun KTP,” ungkapnya.

Penyaluran BLT-DD di Desa Tambelum berjalan dengan lancar dan tertib. Para KPM tampak antusias dan bersyukur atas bantuan yang mereka terima.(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini