Singkawang Kalbar MPP – Polres Singkawang, Telah dilaksanakan Kegiatan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, Upacara berlangsung di halaman Polres Singkawang Jl. Firdaus H.R. II Kota Singkawang, Senin 1/7/2024

Dalam Upacara tersebut selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M. I. K., Selanjutnya Komandan Upacara adalah Kanit Gakkum Satlantas Polres Singkawang IPDA Sumardi, SH, Kemudian selaku Perwira Upacara adalah Kasat Samapta Polres Singkawang AKP Rusmail dan Pengucap Tribrata adalah BRIPDA Muhammad Aldi.

Dalam kegiatan Upacara tersebut di hadiri oleh Pj. Walikota Singkawang, Komandan Kodim 1202/Singkawang, Ketua Dprd Kota Singkawang, Ketua Pengadilan Negeri Kota Singkawang, Kepala Kejaksanaan Negeri Kota Singkawang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Komandan Lanud Harry Hadisoemantri, Komandan Batalyon B Brimob Polda Kalbar, Komandan Brigif 19 / KH, Komandan Batalyon 641 / Raider, Komandan Rindam XII / TPR, Komandan Sub Den Pom TNI Kota Singkawang, Kalapas Klas II B Singkawang, Kepala Kantor Imigrasi Singkawang, Purnawirawan Polri Kota Singkawang, Kepala Dinas dan Instansi Terkait , Tokoh Agama, Tokoh Adat Kota Singkawang dan undangan lainnya.

Peserta Upacara terdiri dari peleton PJU Polres Singkawang, peleton Kodim 1202/SKW, peleton Brigif19/Khatulistiwa, peleton Batalyon Infantri 641 / Raider, peleton Batalyon Brimob B Pelopor Polda Kalbar, peleton Satsamapta Polres Singkawang, peleton Satlantas Polres Singkawang, peleton Satreskrim Polres Singkawang, peleton Satintelkam Polres Singkawang, peleton Sat Pol PP Kota Singkawang, dan peleton Dishub Kota Singkawang.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M. I. K., membacakan Amanat dari Kapolda Kalbar, “Bahwa dalam Upacara HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 ini Dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, Kami Menyampaikan penghargaan yang setinggi tinggi nya kepada para Forkopimda serta seluruh hadirin, Yang mana sekalipun di tengah kesibukan dan aktifitas, Namun masih bisa menyempatkan diri untuk menghadiri undangan kami.

“Mari kita jadikan momentum hari Bhayangkara ini, Sebagai Refleksi Dan Introspeksi di berbagai sektor Kepolisian, Diusia yang semakin dewasa półri harus mampu menjadi lebih baik Dan lebih presisi dalam melayani.

“Tantangan kedepan semakin kompleks, Polri harus Adaptif mengikuti dinamika Dan isu lingkungan strategis, Polri harus terus bertransformasi melakukan tata kelola institusi dengan membuka seluas- luasnya aspirasi dan Kritik, dari masyarakat.

“Saya mengajak seluruh personel Polda Kalbar untuk berpartisipasi, melakukan reformasi kultural, membangun kembali pondasi polri, menjadi lebih kokoh dan kuat dalam mengemban tugas, sehingga mampu merebut Public Trust.

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh personel Polda Kalbar, atas segala Jerih payah, dedikasi, Dan Pengabdian tugas Selama ini, Selamat Hari Bhayangkara Ke-78 Polri Siap Berbakti Untuk Nigeri dan mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045, Tuturnya ( Indra)

( Hms )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini