Jambi,MPP – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPD PIKI) Provinsi Jambi Robinson Hutapea, S.Pd mengapresiasi kinerja Gubernur Provinsi Jambi Al Haris dalam mewujudkan Jambi Damai.

Hal itu sebagaimana data Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat Provinsi Jambi sebagai daerah yang paling bahagia se-Sumatera dan peringkat 4 se-Nasional pada 2024 dengan indeks mencapai 75,17.

“Kita patut bangga dengan capaian ini karena kita sendiri merasakan ketentraman hidup lahir dan batin, kepuasan hidup perasaan dan makna hidup,” kata Robinson Hutapea.

Menurut dia, segenap umat kristiani pun turut merasakan bagaimana Gubernur Jambi melindungi kebebasan untuk beribadah dengan hadir langsung dan memberikan bantuan materil dalam berbagai peresmian gereja yang ada di Jambi seperti GPIB, GBKP dan HKI dalam tahun ini.

Hal itu dinilai sebagai komitmen Al Haris dalam menjaga semangat dan memberikan hak untuk beribadah menurut agama sesuai perintah konstitusi UUD 1945 dan meningkatkan nilai religius bagi segenap umat beragama.

“Tentunya ini menjadi kado berharga bagi masyarakat yang majemuk dan plural. DPD PIKI Jambi akan terus memberikan dukungan upaya Gubernur Al Haris dalam mewujudkan masyarakat yang berpartisipasi, berkontribusi untuk menjalin silaturahmi serta hidup dalam keberagaman dan harmonis,” ujar pria yang baru saja purnabakti dari kursi Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Jambi itu.

Menutut Robinson, Al Haris telah memberikan upaya nyata dalam kinerjanya sejauh ini. Sehingga wajar jika Jambi mendapat kategori provinsi yang nyaman dan damai karena masyarakat merasakannya.

“Sekali lagi. Kita apresiasi atas kerja dan keteladanan yang dilakukan pak Gubernur dalam membangun Provinsi Jambi sehingga masyarakat Jambi merasa nyaman dan bahagia sejak 2021,” katanya. ( Donal )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini