Bandung.MPP – Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Dr. Budi Sartono S. I.k.M.Si, M.Han, menyatakan kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan Polri dan masyarakat. Kegiatan ini juga bisa terlaksana dengan adanya bantuan CSR dari warga Bandung.

“Kegiatan ini sangat mulia ini dan bermanfaat untuk warga dan besok juga dari Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) juga akan ada baksos sekitar 500 sembako bakal diberikan. Jadi ini menandakan kerjasama Polrestabes Bandung dan elemen masyarakat berjalan dengan baik,” katanya.

Kapolrestabes Bandung juga mengatakan kegiatan hari di Polrestabes Bandung ada mengadakan, Pelatihan Bantuan Hidup Dasar untuk pengemudi angkutan umum, ⁠Penyuluhan Kesehatan, Papsmear dan Screening Diabetes Melitus, ⁠Baktikes untuk masyarakat Disabilitas, ⁠Donor Darah
⁠Baktikes Sunatan masal sebanyak 35 orang dan Pengobatan Umum/Gigi gratis, ucapnya.

Sementara untuk pemeriksaan kesehatan dan gigi kata Kapolrestabes Bandung berjumlah 230 orang. “Setiap
orang yang sudah mendapatkan pemeriksaan kesehatan ini akan mendapatkan sembako. Pada sunatan massal juga pesertanya mendapatkan hadiah. Hadiahnya berupa perlengkapan setelah sunat sarung peci dan uang kesehatan,” katanya.

Koordinator Bakti Sosial MTP Dr Djoni Toat, SH, MM menambahkan bahwa MTP ini terdiri dari beberapa yayasan. Kami berterima kasih kepada Polrestabes Bandung yang sudah bekerja sama dalam kegiatan hari ini,” katanya didampingi Koordinator Kegiatan MTP Herman Widjaja.

Seperti diketahui kegiatan hari ini kata dia ada pembagian sembako, sunnat masal dan pemeriksaan kesehatan. “Jadi ke depan ada juga kegiatan donor darah juga kita siapkan bingkisannya juga untuk masyarakat,” katanya.

Salah seorang warga Asep (40) mengaku datang ke acara tersebut untuk memeriksakan kesehatannya. Kebetulan Asep merasa sering mengalami pusing, terutama saat sedang bekerja atau pulang bekerja.

“Saya mau cek kesehatan saja, dan tadi sudah diperiksa dan ternyata saya ada darah tinggi. Tadi dikasih obat juga secara gratis dari kegiatan ini termasuk dikasih juga paket-paket sembako,” katanya.
(Hms_ben)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini