Barito Utara,MPP – Malam takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H di Kabupaten Barito Utara disemarakkan dengan pawai takbir mobil hias dan jalan kaki. Acara ini digelar, pada Minggu malam 16 Juni 2024 di Bundaran Bupati Jl. Tumenggung Suropati, Kelurahan Melayu, dan dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan masyarakat setempat.

Acara ini dihadiri oleh Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis beserta istri, Ketua DPRD Barito Utara yang diwakili oleh Waket I Parmana Setiawan, ST beserta istri, Pj. Sekda Kab. Barito Utara Drs. Jufriansyah, MAP, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo, S.H., M.IP beserta istri, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma, S.I.K., M.A.P beserta istri, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara yang diwakili oleh Dhani, S.H., Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh yang diwakili oleh Jayapirgo, anggota DPRD Kab. Barut H. Tajeri beserta istri, seluruh staf ahli Bupati dan asisten Sekda Kab. Barut, serta berbagai perwakilan dari SOPD/SKPD Barito Utara, instansi vertikal, perusahaan, dan perbankan.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh tamu kehormatan Bapak H. Nadalsyah, Komisaris Mitra Barito Grup Akhmad Gunadi Nadalayah, Ketua PHBI Barut H. Arbaidi, SE., M.IP, serta ribuan masyarakat Kab. Barito Utara yang turut memeriahkan malam takbiran dan lomba takbir mobil hias.

Sebelum secara resmi melepas peserta pawai, Pj. Bupati Barito Utara menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh umat Muslim di Barito Utara. Ia mengungkapkan kebanggaannya atas terselenggaranya acara ini dan berharap semangat keimanan dan ketakwaan umat Islam di daerah tersebut semakin kuat.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo, S.H., M.IP menyatakan apresiasinya terhadap panitia penyelenggara yang secara rutin mengadakan pawai takbir mobil hias setiap tahunnya.

“Kegiatan ini tidak hanya mempererat keimanan dan ketakwaan umat Islam, tetapi juga mewujudkan Kabupaten Barito Utara yang berbudaya dan beriman. Pawai takbir mobil hias dan jalan kaki menjadi acara yang dinanti-nantikan oleh masyarakat setiap menyambut Hari Raya Idul Adha,” ujar Letkol Inf Agussalim Tuo.

Dengan suara takbir yang berkumandang dan antusiasme masyarakat yang tinggi, pawai takbir mobil hias dan jalan kaki ini berhasil menciptakan suasana meriah dan penuh makna dalam menyambut Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Barito Utara.(M.Ilmi).

(Sumber: Pendim 1013/Mtw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini