Muara Teweh,MPP – Dalam rangka mendukung tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa di seluruh jajaran Barito Utara dan Murung Raya, Kodim 1013 Muara Teweh secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaan masing-masing.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menciptakan keakraban antara aparat teritorial dan warga binaan, khususnya dalam menjalin interaksi dan kekompakan antara Babinsa dan organisasi masyarakat yang ada di desa binaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (25/05/2024).

Komandan Kodim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo S.H., M.IP., menyatakan bahwa dalam menjalankan tugasnya, Babinsa dan seluruh anggota kewilayahan diharapkan memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan.

“Melalui komunikasi sosial, kehadiran Babinsa dan anggota lainnya dapat dirasakan dan diterima di tengah-tengah masyarakat,” ujar Letkol Agussalim Tuo.

Letkol Agussalim Tuo juga menjelaskan bahwa tujuan dari Komsos ini adalah untuk memberikan sentuhan moril guna memotivasi serta menambah kedekatan dengan warga binaan.

“Komunikasi sosial bertujuan untuk memberikan sentuhan moril, guna memotivasi serta menambah kedekatan dengan warga binaan agar warga tetap semangat dan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Ini juga merupakan ajang silaturahmi untuk warga desa binaan dengan para Babinsa setempat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Letkol Agussalim Tuo menyampaikan bahwa kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa, dengan masyarakat dan organisasi masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga dan kelompok-kelompok organisasi masyarakat, hubungan TNI dan rakyat akan semakin erat,” terangnya.

“Bagi kami selaku Babinsa, jarak tak akan memisahkan kami dengan warga binaan. Semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab kami masing-masing,” pungkas Letkol Agussalim Tuo.(M.Ilmi).

(Sumber: Pendim 1013).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini