Singkawang, Kalbar MPP – Personil Polres Singkawang melaksanakan kegiatan pengamanan Karnaval dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-207 di Kota Singkawang, bertempat di halaman Mess Daerah Kota Singkawang, Jl. Merdeka, Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, Kamis 23/5/2024

Kegiatan Karnaval dihadiri oleh Penasehat Persatuan Basudara Maluku (IPM), Melky Hatumesen, S.H., serta pengurus Ikatan Keluarga Maluku (IKM) Singbebas. Kehadiran mereka memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta dan panitia acara.

Route karnaval dimulai dari Mess Daerah sebagai titik start, kemudian melalui Jl. Merdeka, Jl. Niaga, Jl. Sejahtera, Jl. P. Diponegoro, Jl. A. Yani, Bundaran AI, dan berakhir di Pasir Panjang, Adapun peserta karnaval terdiri dari delapan pelari pembawa obor, 10 unit kendaraan roda dua (R2), dan empat unit kendaraan roda empat (R4).

Personil pengamanan dan pengawalan dipimpin oleh Wakapolsek Singkawang Barat AKP Hermanto, dan didampingi oleh 11 personil lainnya, Mereka melaksanakan berbagai tugas seperti penjagaan, patroli, himbauan, pengawalan, dan pengaturan lalu lintas, guna memastikan kelancaran dan keamanan selama kegiatan karnaval berlangsung.

Kapolres Singkawang Melalui Wakapolsek Singkawang Barat AKP Hermanto Menuturkan, “Dengan pengamanan yang maksimal diharapkan kegiatan Karnaval Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-207 di Kota Singkawang ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, sehingga memenuhi harapan seluruh peserta dan masyarakat yang turut menyaksikan, Tuturnya. ( Indra)

Humas Polres Singkawang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini