Medan_Perhubungan Kodam I Bukit Barisan luncurkan Aplikasi Cighra 42. Aplikasi tersebut mereupakan publikasi kegiatan Perhubungan Kodam I Bukit Barisan.

Dalam sambutannya, Kolonel CKE Catur Widiyanto menyampaikan bahwa peluncuran website dan aplikasi Cighra 42 ini merupakan bagian dari upaya modernisasi di lingkungan Perhubungan Kodam I Bukit Barisan.

Website resmi Hubdam I/BB dirancang untuk meningkatkan transparansi dan akses informasi bagi publik, sementara aplikasi Cighra 42 bertujuan untuk meningkatkan efektivitas komunikasi internal.

“Kita memasuki era digital yang menuntut kita untuk beradaptasi dengan teknologi terbaru. Website dan aplikasi Cighra 42 adalah langkah konkret untuk mewujudkan hal tersebut, memperkuat komunikasi dan informasi baik secara internal maupun eksternal,” ujar Catur dalam sambutannya di Aula Hubdam I Bukit Barisan pada Rabu (22/5/2024).

Setelah pembukaan resmi, acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang penggunaan aplikasi Cighra 42 yang dipandu oleh tim pengembang.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur unggulan, seperti sistem pesan terenkripsi, manajemen tugas, dan integrasi dengan sistem informasi lainnya yang sudah ada di lingkungan militer.

Dalam kesempatan tersebut, Kaur Renprogar, Kapten Reza Afandi Nasution menyampaikan bahwa website perhubungan Kodam I Bukit Barisan adalah bagian dari integritas perhubungan Kodam I Bukit Barisan.

“Kita membuat Aplikasi ini untuk mempublikasikan kegiatan kegiatan yang ada di Perhubungan Kodam I Bukit Barisan dan merupakan bagian dari Zona Integritas Perhubungan Kodam I Bukit Barisan”, ujar Kapten Reza.

Tim pengembang menjelaskan bagaimana Cighra 42 dapat digunakan untuk mempercepat dan mengamankan komunikasi antar personil, serta meningkatkan koordinasi dalam menjalankan tugas. Sesi tanya jawab juga diadakan untuk memastikan seluruh personil memahami penggunaan aplikasi ini dengan baik.

Website resmi Hubdam I/BB, yang juga diluncurkan pada acara ini, diharapkan dapat menjadi sumber informasi terpercaya bagi masyarakat umum mengenai kegiatan dan informasi terkini dari Perhubungan Kodam I Bukit Barisan. Website ini juga akan memfasilitasi komunikasi yang lebih terbuka dan transparan dengan publik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasi Pernika Mayor CKE Alqadri, Kasi Kom Mayor CKE Dian Sitanggang, Kasi Tuud Mayor CKE Hobby Lumban Toruan Kasi Konbekharstal Kapten CKE Dermanto Sembiring, Komandan Denhubrem 022 Letkol CKE fauzar Marpaung, Denhubrem 023 Letkol CKE Kumala Dewa, Denhubrem 031 di wakili Wadandenhub Mayor CKE Bana R. Totiano, Denhubrem 032 Letkol CKE Novirman, Denhubrem 033 Letkol CKE Efori Nofriel Waruwu, Denhubdam I/BB di wakili Wadan Mayor CKE Sudianto sinaga, dan Perwira Bintara, tamtama dan Pns Hubdam I/BB.( HK76)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini