Jakarta Barat,MPP – Dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Kelurahan Srengseng Polsek Kembangan, Aiptu Agus Riyanto, melaksanakan program Police Goes To School di SDN 06 Srengseng, Kecamatan Kembangan, Rabu, 22/5/2024

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan himbauan kepada para pelajar agar terhindar dari berbagai perilaku negatif yang dapat merusak masa depan mereka.

Pada kegiatan tersebut, Aiptu Agus Riyanto menyampaikan pesan-pesan penting kepada para pelajar mengenai dampak buruk dari nongkrong di luar jam sekolah, melakukan pelanggaran aturan sekolah, serta terlibat dalam tawuran, bullying, dan kenakalan remaja lainnya.

Ia menekankan pentingnya disiplin dan kepatuhan terhadap peraturan sekolah untuk menciptakan lingkungan belajar yang positif dan produktif.

“Kami sangat peduli terhadap masa depan anak-anak kita. Oleh karena itu, kami terus berupaya memberikan edukasi dan himbauan kepada mereka agar menjauhi perilaku-perilaku negatif. Nongkrong di luar jam sekolah tanpa tujuan yang jelas hanya akan membuka peluang terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Aiptu Agus Riyanto saat dikonfirmasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Rabu, 22/5/2024.

Dalam himbauannya, Aiptu Agus Riyanto juga mengajak para pelajar untuk aktif dalam kegiatan positif di sekolah, seperti mengikuti ekstrakurikuler yang dapat mengembangkan bakat dan minat mereka. Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, para pelajar dapat lebih memahami pentingnya menjaga perilaku baik dan menjauhi tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kegiatan Police Goes To School ini mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah

Mereka menganggap, kehadiran polisi di sekolah dapat memberikan efek positif bagi anak-anak mereka dalam memahami aturan dan norma yang berlaku di masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami berharap para pelajar semakin sadar akan pentingnya mematuhi peraturan dan menjauhi perilaku negatif. Kami akan terus mendukung upaya Bhabinkamtibmas dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman,” ungkap salah satu guru di sekolah tersebut.

Melalui program Police Goes To School, Aiptu Agus Riyanto bertekad untuk terus menjalin kerjasama dengan pihak sekolah dan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif bagi generasi muda.

Dengan begitu, diharapkan para pelajar dapat tumbuh menjadi individu yang berkarakter baik, disiplin, dan bertanggung jawab.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini