REJANG LEBONG MPP – Pemerintahan kabupaten Rejang lebong provinsi Bengkulu- pestival Budaya Tahun 2024 merupakan ajang terbesar dalam pelestarian keanekaragaman Budaya yang telah ada di selenggarakan pemkab Rejang lebong untuk memperingati Hari jadi kota curup ke 144 tahun 2024,
Berbagai perlombaan khas daerah salah satu nya lomba lagu daerah Rejang dan
lembak yang di selenggarakan di jln Basuki Rahmat lapangan Dwi tunggal curup,senin(20/5/2024) dimulai pukul 19,00 s/d 23,55 wib Selesai.

Kegiatan lomba lagu daerah rejang dan lebak di ikuti oleh 35 orang di ketegori pelajar dan peserta umum, Umum pesertanya seluruh lapisan masyarakt di kabupaten rejang lebong,Tak sedikit para pendukung ikut hadir dalam memberikan support menambah kemeriahan lomba,hingga sampai acara selesai.

“Lomba ini digelar dalam rangka memeriahkan festival Budaya daerah kabupaten rejang lebong tahun 2024,” ujar kepala Dinas pemberdayaan masyarakat(PMD) Suradi,saat sedang membuka langsung kegiatan.

Dijelaskan Suradi,ada beberapa tujuan digelarnya lomba ini,antara lain melestarikan dan menjaga kebudayaan daerah khusus daerah kabupaten rejang lebong,mengingat masyarakat bahwa seni dan Budaya merupakan salah satu budaya yang harus di lestarikan.

” selain itu,lomba ini digelar juga untuk bersilaturahim antara sesama pencinta lagu daerah Rejang dan lebak,” kata suradi.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Emilia,S.sos,mpd ,saat dikonfirmasi mengatakan Jika kegiatan lomba ini hanyalah akan berlangsung dalam satu Hari saja.
Dalam penampilannya peserta lomba itu penghayatan,aspek materi suara,ekspresi,kreatifitas,kekompakan dan artistik pertunjukan para peserta lomba di nilai tiga dewan juri profesional yang telah dihadirkan oleh panitia sebagian besar mereka berlatar belakang pelaku seni di kabupaten Rejang lebong.

“Alhamdulillah…puji syukur kegiatan tahun ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Emelia.

Berikut nama-nama pemenang lomba lagu daerah Rejang dan lembak 2024 yang diketagorikan pelajar dan peserta umum:

Pelajar:
1.Agnes monica
2.steno yovika
3.jangsel okanata vionel
Juara Harapan
1.keyseanda
2.Fika tri kinanti
3.Rahma suryani

Umum
1.Jelita Azizah
2.Nur intan salamah
3.Fitria adeviona
Juara Harapan
1.Reno isfantomi
2.Reno al-Rasyid
3.Berli Oktavian

(Fds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini