Murung Raya,MPP – Dalam upaya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, anggota Koramil 1013-07/ Murung jajaran Kodim 1013/Muara Teweh rutin melaksanakan olahraga bersama. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih satu jam di sekitar kantor Koramil 1013-07/Murung, Kabupaten Murung Raya Selasa, (21/5/2024).

Sebelum memulai aktivitas lari dan jalan sehat, terlebih dahulu dilakukan pengecekan tensi dan denyut nadi para anggota. Setelah itu, apel pagi dipimpin oleh Serma Atma Wira, dilanjutkan dengan senam pemanasan dan peregangan untuk mencegah kram atau cedera selama berolahraga.

“Kegiatan olahraga ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antar anggota Koramil di Wilayah Murung Raya, serta menjaga kesehatan dan kebugaran fisik para anggota. Seperti pepatah mengatakan, ‘di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ungkap Serma Atma Wira.

Di tempat terpisah, Danramil 1013-07/Murung Kapten Inf Mukhamad Syahroni menambahkan, lari dan jalan kaki merupakan olahraga yang memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh.

“Hal ini dipengaruhi oleh jumlah kalori yang terbakar saat melakukan aktivitas tersebut. Dengan jarak tertentu, pembakaran kalori dalam tubuh akan meningkat,” ujar Danramil 07/Murung.

Ia juga menekankan pentingnya kegiatan ini dalam menjaga imunitas dan daya tahan tubuh prajurit.

“Dengan kondisi yang tidak menentu seperti saat ini, diharapkan seluruh prajurit dapat menjaga kesehatan mereka,” tutup Kapten Mukhamad Syahroni.(M.Ilmi).

(Sumber: Pendim 1013).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini