BENGKULU,MPP – Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Bengkulu menerima kunjungan kerja dari tim Kompolnas yang dipimpin oleh Bapak H. Mohammad Dawam, S.H.I., MH. Kunjungan kerja ini dilaksanakan pada Senin, (20/05/24) dengan agenda utama membahas permasalahan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Dalam pertemuan tersebut, berbagai isu terkait keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu di Provinsi Bengkulu menjadi topik utama diskusi. Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim menyampaikan kesiapan jajaran Polda Bengkulu dalam mengamankan seluruh tahapan Pilkada, mulai dari kampanye hingga hari pemungutan suara.

Tim Kompolnas, yang dipimpin oleh Bapak H. Mohammad Dawam, S.H.I., MH, mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh Polda Bengkulu dalam persiapan pengamanan Pilkada yang akan mendatang.
“Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memastikan bahwa Polda Bengkulu siap menghadapi berbagai tantangan dalam pelaksanaan Pilkada mendatang. Kami percaya bahwa dengan kerjasama yang baik antara semua pihak, Pilkada di Bengkulu dapat berjalan dengan sukses dan demokratis,” ujarnya.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas langkah-langkah antisipatif yang perlu diambil dalam menghadapi potensi konflik serta upaya pencegahan terhadap hoaks dan disinformasi yang dapat mengganggu jalannya Pilkada.

Pertemuan antara Polda Bengkulu dan Kompolnas ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilih mereka.

( Juhardi )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini