Pangkalpinang – Acara Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pangkalpinang untuk Pemilihan Kepala Daerah, di Swiss Belhotel Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Pada Hari Kemis (16/5/2024).

Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar acara pelantikan, pengucapan sumpah/janji, dan penandatanganan pakta integritas anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota.

Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan perwakilan partai politik. Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan, menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sebagai PPK.

“Anggota PPK harus menjunjung tinggi prinsip keadilan, independensi, dan transparansi demi kelancaran proses demokrasi di daerah kita,” ujar Lusje Anneke Tabalujan,

Setelah prosesi pelantikan, seluruh anggota PPK mengucapkan sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua KPU Pangkalpinang, Sobarian

Sumpah/janji ini merupakan bentuk komitmen mereka untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan netralitas. Selanjutnya, mereka menandatangani pakta integritas sebagai wujud nyata dari komitmen tersebut.

Ketua KPU Pangkalpinang Sobarian, dalam pidatonya menegaskan bahwa PPK harus siap bekerja keras dan bekerja sama untuk memastikan pemilihan kepala daerah berjalan lancar, jujur, dan adil.

“Kami berharap anggota PPK yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga amanah yang telah diberikan,” kata Sobarian.

Dengan dilantiknya anggota PPK ini, diharapkan proses pemilihan kepala daerah di Pangkalpinang dapat berlangsung dengan sukses dan mencerminkan aspirasi masyarakat secara tepat dan akurat.

Pelantikan ini menjadi langkah awal yang penting dalam rangkaian kegiatan pemilihan umum yang akan datang.

Acara diakhiri dengan doa bersama dan foto bersama sebagai simbol kebersamaan dan semangat kerja kolektif untuk mengawal demokrasi di Kota Pangkalpinang.(Fery / Andry)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini