Singkawang Kalbar -, Kapolres Singkawang Akbp Fathcur Rochman, S.I.K., M.I.K. Pada hari Jum’at sore, dengan didampinggi oleh Kasat Binmas AKP Supiyanto, dan Kapolsek Singkawang Timur, Kompol Samsudin mengadakan acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga), tokoh adat (todat) dan tokoh pemuda (toda) dan di kediaman Sutopo Hariyanto (Ketua Organda Kota Singkawang) di Kelurahan Bagak Sahwa Singkawang Timur. Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta membahas isu-isu penting terkait keamanan dan ketertiban di wilayah Singkawang Timur, Sabtu 18/5/2024

Dalam sambutannya, Kapolres Singkawang Akbp Fathcur Rochman, S.I.K., M.I.K., mengapresiasi kehadiran para tokoh masyarakat, agama, adat, dan pemuda yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). “Kami berharap melalui pertemuan ini, kita dapat saling berbagi informasi dan memperkuat sinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” ujar Kapolres.

Kapolres Singkawang Akbp Fathcur Rochman, S.I.K., M.I.K. juga menjelaskan tugas rutin kepolisian dalam menjaga harkamtibmas, termasuk patroli, penegakan hukum, dan upaya preventif lainnya. Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. “Tanpa dukungan dari masyarakat, tugas kami tidak akan berjalan efektif. Kami memerlukan partisipasi aktif dari bapak ibu sekalian untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan,” tambahnya.

Selain membahas tugas rutin, Kapolres Singkawang Akbp Fathcur Rochman, S.I.K., M.I.K. juga membuka sesi tanya jawab untuk mendengarkan aspirasi dan pertanyaan dari masyarakat. Beberapa peserta pertemuan mengajukan pertanyaan terkait persiapan Pilkada yang akan datang. Menanggapi hal ini, Kapolres menjelaskan bahwa kepolisian telah mempersiapkan langkah-langkah untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. “Kami akan meningkatkan pengawasan dan pengamanan di setiap tahapan Pilkada, serta mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi secara damai dan demokratis,” jelasnya.

Di akhir pertemuan, Kapolres Singkawang Akbp Fathcur Rochman, S.I.K., M.I.K. mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dari para tokoh masyarakat, agama, adat, dan pemuda. Beliau berharap agar silaturahmi seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendukung terselenggaranya Pilkada yang damai dan sukses,” tutup Akbp Fathcur Rochman, S.I.K., M.I.K., dengan penuh harap dan semangat. ( Indra)

Humas : Polres Singkawang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini