Rejang lebong – Bupati Rejang lebong Drs.syamsul Effendi memberikan apresiasi kepada seluruh pegiat Tanaman Bonsai,saat Dia membuka pameran dan kontes Bonsai lokal dan terbuka menuju ekonomi Kreatif dalam Rangka memperingati Hut kota curup ke 144 di lapangan kantor Bupati rejang lebong provinsi Bengkulu,Jum’at (17/5/2024)yang dimulai jam 08 sampai selesai.

Kegiatan ini Berlangsung di gelar mulai tanggal 13 sampai 18 mei 2024
Peserta tidak hanya dari kabupaten lokal tetapi ada juga dari daerah lain seperti daerah provinsi jambi,kota lubuk linggau dan dari provinsi Bengkulu sekaligus mempertemukan pecinta Bonsai.

Bupati Drs.syamsul Effendi mengatakan kepada pegiat tanaman Bonsai bahwa merawat Bonsai merupakan kegiatan yang dapat berpotensi membawa dampat positip dan menuju ekonomi kreatif. Ia menambahkan selain dampak ekonomi yang dapat juga dari hasil menjual pohon dan pupuk ,pencinta pegiat tanaman bonsai terbukti sekali sebagai pencinta lingkungan.

Menurut Dia pencipta Tanaman Bonsai mencerminkan seseorang berwatak sabar,dengan kesabaran merawat Bonsai memakan waktu yang cukup lama,sehingga dengan kesabaran seseorang mampu menghasilkan Tanaman yang indah dan bagus serta filosofi mengatakan pegiat tanaman Bongsai ini menginspirasi bahwa untuk menghasilkan yang terbaik membutuhkan kesabaran dan k
etekunan.

Ketua perkumpulan pengemar Bonsai indonesia(PPBI) ROBER BASTIAN ,SE. Rejang lebong mengucapkan Terimah kasih kepada Bupati dan wakil Bupati telah mendukung kontes bonsai lokal dan terbuka menuju ekonami kreatif Rejang lebong itu dukungan di harapkan dapat memberikan semangat kepada pegiat Bonsai serta diharapkan dapat memicu serta menggerakkan industri kreatif di bidang flora khas daerah.

Menutaskan Dukungannya pejabat Bupati dan wabup Rejang lebong juga turut memberikan penghargaan kepada pegiat tanaman Bonsai senior,yang hadir dalam kegiatan kontes Tanaman penggiat Bonsai.

(Fds)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini