Pahauman,MPP – Kades desa pahauman (Diano SH) sebagai legislator rapat koordinasi kepengurusan PDAM dusun Lambong desa pahauman kab.landak Kalbar, mengadakan rapat terkait dengan proyek renovasi spam dusun Lambong desa pahauman, dan rencana expansi nya ke depan.(17/05/24).

Dalam pertemuan ini hadir camat Sengah temila (perwakilan), direktur PDAM kab.landak BPK.Herkulanus, dan jajaran nya, kepala PUPR kab.landak yang menghadirkan Kabid cipta karya BPK.Suseno dan staff nya, serta Kadus Lambong dan ketua ketua RT 1.2.3 serta masyarakat lainnya.

Menyikapi keberlanjutan pembangunan renovasi spam dusun lambong yang sudah berjalan selama enam bulan yang lalu, yang sudah selesai pembangunan nya, dan manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat, namun perlu ada nya kesinambungan dalam pemeliharaan dan pengelolaan kedepan nya, sesuai dengan perbup kabupaten landak yang harus bernaung di bawah koordinasi dengan pihak PDAM dan dinas PUPR bidang cipta karya.

Dalam sambutan kades pahauman ” kita mesti bersyukur kepada pemerintah daerah yang telah memberikan fasilitas ini kepada kita, untuk kesejahteraan masyarakat, terima kasih kami ucapkan atas kepedulian pemerintah, karena air ini sangat diperlukan dalam kehidupan ini, tanpa air kita tidak bisa hidup senang, dan bahagia, walaupun rumah kita gubuk, tapi ada air mengalir serasa di istana, tetapi walaupun rumah kita megah bak istana tetapi tidak ada air yang mengalirinya, serasa tinggal di gubuk reyot” guman nya sambil tersenyum. Maka mhn dipelihara dan jaga dengan baik baik.

Terkait dengan regulasi pemeliharaan dan kesimbungan proyek ini pihak dinas PUPR memaparkan agar keabsahan pihak pengurus dalam mengelola nya kedepan sudah di atur dalam perbup dan benar dapat dipertanggung jawabkan.

Oleh karena itu pihak PDAM langsung berkoordinasi dengan pengurus dan masyarakat desa pahauman, spam yang sudah di bangun di dusun Lambong nantinya akan di expansikan sampai ke dusun lain nya sesuai kapasitas bangunan reservoir yang cukup besar 150mk. Rencana akan di expansikan untuk 250 sr lagi dari 97 sr yang SDH ada. Oleh karena itu dalam waktu masa percobaan selama 6 bulan, kira belum melakukan retribusi biaya pemakaian air kepada konsumen.

Penambahan jaringan 250 sr adalah program baru dari pemerintahan, dalam waktu beberapa bulan kedepan sudah di mulai pelaksanaan nya, kita berharap nantinya pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi. (Yohanes S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini