Kendari – Kunjungan kerja Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati di bersama Presidium Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Gunawan,S.Ag didampingi Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sultra Sunu Teddy Maranto, S.T.,S.H.,M.H .

Ketua Presidium FPII dan Presidium DPI tiba di Kendari pada Senin, 13 Mei 2024 saat Pj Gubernur Sultra sedang menerima kunjungan kerja Presiden RI beserta Rombongan di Bumi Anoa.

Presiden RI beserta rombongan mengakhiri kunjungan kerjanya kembali ke Jakarta pada Selasa 13 Maret 2024.

Ditengah padatnya kegiatan kerja Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol. (P) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H.,menerima langsung kunjungan Ketua Presidium FPII dan Presidium Dewan Pers Independen (DPI) pada Kamis, (17/5/2024) di ruang kerja Pj Gubernur Sultra.

“Kunjungan kami ke Bumi Anoa, dengan agenda utama silaturahmi ke Pj, Gubernur Sultra, kami memulai kunjungan perdana ke Kanwil Kemenkumham Sultra.” kata Kasihhati saat diwawancara awak media di Kantor Gubernur Sultra.

Kasihhati memaparkan kunjungan kerja kami hari pertama usai ke Kanwil Kemenkumham Sultra lanjut ke Rutan Kelas II A Kendari dan hari kedua ke Lapas Kelas II A Kendari dengan menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergitas Pers dan Humas Kemenkumham Sultra khususnya untuk membuka informasi publik sehingga dapat mengedukasi masyarakat hingga penjara tak terkesan menjadi momok bagi masyarakat.

“Fokus pada kegiatan bimbingan kerja warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rutan dan Lapas yang tujuan utamanya adalah saat mereka bebas dapat diterima masyarakat dan sudah mempunyai bekal ketrampilan selama menjalani masa hukuman.” imbuh Kasihhati.

Dalam kesempatannya, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi mengucapkan Terima kasih atas kunjungan kerja Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia dan Presidium Dewan Pers Independen (DPI) di Bumi Anoa.

“Kami membangun kolaborasi pers dan Humas Pj Gubernur Sultra, sehingga segala kegiatan terkait kebijakan Pj Gubernur terekspos di tingkat nasional.” tegas Andap.

Kasihhati menjelaskan kami berharap tetap terjalin sinergitas dengan Forum Pers Independent Indonesia (FPII) agar Pemerintah Pusat dapat mengetahui bahwa organisasi independent pun memberitakan pencapaian-pencapaian kinerja Pemprov Sultra khususnya Pj.Gubernur Sultra .

“Dengan adanya keterbukaan informasi publik Pemprov Sultra , kiranya kunjungan kerja FPII dan DPI dapat menjadi alat kontrol sosial masyarakat untuk Sultra yang semakin maju,modern dan sejahtera untuk bersinergi bersama membangun bangsa menuju nusantara menjadi mercusuar dunia.”pungkas Kasihhati.

Sumber: Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini