Muara Enim,MPP – Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P dan Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar TNI AD meninjau kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Prov. Sumatera Selatan, (Kamis, 16/5/2024).

Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P selaku Ketua Tim Wasev hadir didampingi anggota Wasev serta pejabat Kodam II/Swj diantaranya Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono (Aster Kasdam II/Sriwijaya), Mayor Inf Fachrurozie (Pabandya Bakti TNI Sterdam II/Sriwijaya) dan juga pejabat dari Korem 044/Gapo diantaranya Mayor Arm Edi Hermanto (Pasi Bakti TNI Siterrem 044/Gapo).

Kedatangan Aster Kasad dan rombongan ini disambut langsung Komandan Kodim 0404/Muara Enim dan Perwira Staf serta jajaran termasuk Pj. Bupati Muara Enim yang diwakili Asisten I H. Emran Thabrani, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra dan sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Muara Enim, Plt Camat Gunung Megang Abuyamin S.H, Kepala Desa Alfiansyah serta sejumlah masyarakat di lokasi sasaran TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim.

Diawali pemberian kain jumputan adat Kabupaten Muara Enim dan tarian sekapur sirih, dilanjutkan dengan paparan progres pencapaian di balai Desa Sidomulyo.

“Terimakasih dan selamat datang kepada Mayjen TNI Joko Hadi Susilo dan rombongan atas kunjungan ke Kabupaten Muara Enim,” sebut Asisten H. Emran Thabrani sekaligus mengenalkan singkat profil selayang pandang Kabupaten Muara Enim.

Ada momentum menarik disaat kegiatan, Setelah paparan yang disampaikan oleh Dandim 0404/ME dan dilanjutkan dengan Shalat Dzuhur berjamaah dengan bertindak selaku imam adalah Asisten I Kabupaten Muara Enim H. Emran Thabrani.

Dilanjutkan dengan pengecekan sasaran TMMD berupa pembuatan Jalan, pembuatan sumur bor dan MCK, pembangunan RTLH Mashudi yang juga warga Sidomulyo, rehab musholah serta Poskamling.

“Kita harapkan dengan pembukaan akses jalan baru tentunya akan lebih mudah dan lebih dekat termasuk juga pengangkutan hasil pertanian warga,” Sebut Mayjen TNI Joko Hadi Susilo setelah menerima progres pengerjaan pembukaan jalan baru dari Letda Tomi dengan didampingi perwakilan warga Sidomulyo, Waryono.

Diakhir kegiatan, Mayjen TNI Joko Hadi Susilo memberikan ruang waktu bagi segenap insan pers dan kru TV untuk menggelar konferensi pers di lokasi pengembangan dan penggemukan sapi lokal kelompok Desa Sidomulyo.

“Secara umum sudah berjalan dengan baik dan Insyaallah pada saat penutupan akan terlaksana sepenuhnya dan bermanfaat bagi desa dan kami sampaikan agar masyarakat di desa sasaran dan sampai selesai nantinya masyarakat dapat menjaga memelihara sasaran fisik yang telah dibangun bersama.” Pungkas Mayjen TNI Joko Hadi Susilo.(imron)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini