Bandung.MPP – Atlet Taekwondo Kodam III/Siliwangi mendulang medali pada ajang kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024 yang digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas Jakarta Timur.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Davy Darma Putra melalui rilis yang dikirimkan ke Sahabat Siliwangi, Jum’at (10/05/2024).

Kejuaraan Taekwondo digelar mulai Tanggal 9 s.d. 12 Mei 2024. Berbagai kelas dipertandingkan selama 4 hari, diantaranya Kelas Pra Cadet, Cadet, Junior, Senior dan TNI-Polri. Kejuaraan secara resmi dibuka oleh Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Kamis (09/05/2024).

Pada kejuaraan tersebut Kodam III/Slw menurunkan empat orang Atlet dan seluruhnya berhasil membawa pulang medali. Serda Muhammad Maulizar dari Satuan Yonarmed 5/Pancagiri yang bertanding di Kelas Under 68 Putra berhasil menyabet medali emas. Sedangkan Sertu Deyandra dari Satuan Yonif 301/PKS yang turun pada Kelas Under 58 Putra berhasil meraih medali perak.

Serda Gabriel Sihombing dari Satuan Yonarmed 5/Pancagiri yang bertanding pada Kelas Under 68 Putra berhasil mendapatkan medali perunggu. Untuk Srikandi Siliwangi, Serda (K) Rossa Andrayani dari Satuan Ajendam III/Slw yang turun pada Kelas Under 57 Putri juga berhasil memperoleh medali perunggu.

Pembina Taekwondo Kodam III/Slw Letkol Inf Dede Farlian yang sehari-harinya menjabat sebagai Dandeninteldam III/Slw menyampaikan bahwa keberhasilan para Atlet Taekwondo Kodam III/Slw buah dari latihan keras yang dilakukan para atlet dibawah asuhan pelatih bersertifikasi nasional, yaitu Peltu Rino Rahayu dan Asisten Pelatih Serma (K) Winarni susanti.

“Semangat para atlet yang pantang menyerah tidak terlepas dari doktrin Pangdam III/Siliwangi agar Serdadu Siliwangi selalu militan dalam pertempuran, sehingga marwah Siliwangi terus terjaga”, ujar Letkol Inf Dede.

Pangdam III/Slw memberikan apresiasi yang luar biasa atas keberhasilan para Atlet Taekwondo Kodam III/Slw yang sudah meraih medali pada ajang kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024.

Sekeseler telah membuktikan bahwa para punggawanya bukan hanya menjadi penghias dan penonton dalam kejuaraan, namun menjadi petarung sejati dengan semangat pantang menyerah serta militan. Selanjutnya para Atlet bersiap untuk menyongsong ajang kejuaraan Kasad Cup pada bulan Juli 2024. (Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini