Kotabaru MPP – Kepolisian Resor Kotabaru dan Polsek jajaran melakukan pengamanan saat berlangsung ibadah perayaan kenaikan Yesus Kristus di beberapa gereja dan rumah ibadat umat Nasrani. Kamis (9/5/24).

Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si melalui Kasi Humas IPTU Agus Riyanto menjelaskan Polres Kotabaru menurunkan 27 personil khusus untuk mengamankan gereja yang berada di tingkat kabupaten dan untuk gereja yang ada di kecamatan diamankan oleh personil Polsek jajaran.

“Adapun gereja di Kota yang menjadi perhatian pengamanan yakni Gereja Santo Yusuf di Jl. Singabana, GPDI di Simpang Irama, GKE di Jl. M.Alwi, GPIB di Jl. Veteran dan Rumah Ibadat jemaat Bethany di Jl. H. Hasan Basri”. Tutur Kasi Humas.

Ditambahkannya, sebelum pelaksanaan misa telah dilaksanakan sterilisasi gereja oleh personil dari Sat Samapta Polres Kotabaru yang dipimpin oleh Kanit Dalmas Satuan Samapta Polres Kotabaru.

“Dengan dilakukannya pengamanan dari kepolisian, diharapkan para jemaat Gereja dapat beribadah dan merayakan kenaikan Yesus Kristus dengan tenang dan nyaman”. Pungkas Kasi Humas.MY/HPK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini