Bekasi, 06/05/24), __ Komite Sekolah beserta guru pengajar dan kepala sekolah SDN DUREN JAYA V di Bekasi mengadakan kegiatan Outing Class yang menarik ke Kampung Wisata Cinangneng, Bogor. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan para siswa dan siswi dengan beragam budaya, kesenian Jawa Barat, serta cara bertani. Pendidikan dan kedisiplinan siswa diprioritaskan dalam tujuan edukasi ini, dengan harapan agar mereka memiliki wawasan yang luas dalam hal budaya dan pertanian.

Antusiasme para siswa terlihat jelas saat mereka mengikuti edukasi tentang seni budaya dan pertanian yang khas dari kawasan Kampung Wisata Cinangneng, Bogor. Kepala Sekolah SDN DUREN JAYA V menjelaskan bahwa kegiatan Outing Class diadakan setiap tahun menjelang tahun ajaran baru. Harapannya adalah agar setiap tahunnya kegiatan ini dapat dilaksanakan di berbagai tempat wisata yang ada di Jawa Barat, sehingga para siswa dapat terus menggali pengetahuan dan pengalaman baru.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para siswa dan siswi dapat memperluas wawasan mereka, menghargai keberagaman budaya, serta memahami pentingnya pertanian dalam kehidupan sehari-hari. Semangat untuk terus belajar dan menjelajahi keindahan budaya lokal merupakan hal yang sangat positif dalam pembentukan karakter generasi muda. Kegiatan Outing Class ini menjadi salah satu langkah nyata dalam mendukung pendidikan holistik yang melibatkan aspek budaya dan pertanian dalam proses belajar mengajar.

(Djalu Albantani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini