Murung Raya,MPP – Kepolisian Resor Murung Raya (Mura), Polda Kalteng sukses mengamankan seorang pria yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu. Tersangka berinisial PN (33) ditangkap di salah satu bengkel motor di Jl. A. Yani RT. 10 RW. III Kel. Beriwit Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Selasa, 30 April 2024.

Kapolres Mura, AKBP Irwansah, S.I.K., M.M., melalui Kasat Narkoba Iptu Arif Dany Susanto, S.H., M.H., menyatakan bahwa penangkapan PN dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran sabu di wilayah tersebut. Penyelidikan dan pengintaian dilakukan sebelum petugas mengamankan tersangka.

“Pada saat penggeledahan, petugas berhasil menemukan 5 paket sabu-sabu dibungkus plastik klip transparan dalam tas milik pelaku. Selain itu, dalam penggeledahan di kediamannya, ditemukan 2 paket sabu yang dibungkus dengan kain hitam,” ungkap Iptu Arif, Sabtu (4/5/2024).

Total barang bukti yang berhasil diamankan mencapai 7 paket sabu dengan berat total 18,33 gram. Selain narkotika, petugas juga menyita sejumlah barang bukti lainnya seperti ponsel, timbangan kecil, pipet kaca, sendok sabu, tas kecil, dan uang tunai senilai 800 ribu rupiah.

Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Mura untuk proses penyidikan lebih lanjut. Kasat Narkoba menegaskan bahwa tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) dan 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Penangkapan tersebut juga disaksikan oleh warga setempat sebagai bentuk kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam memberantas peredaran narkotika.(Hms/Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini