Jakarta Barat, MPP – Polsek Kalideres bersama Tiga Pilar Kelurahan Tegal Alur, Pengurus RW 09 Kelurahan Tegal Alur, dan warga sekitar bergotong-royong dalam kegiatan kerja bakti di Jalan Kamal Raya, tepatnya di RT 014 RW 09 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu, 5/5/2024.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Abdul Jana mengatakan, Kegiatan kerja bakti tersebut bertujuan untuk membersihkan saluran air di sepanjang Jalan Kamal Raya dari tumpukan sampah dan lumpur.

” Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya banjir atau genangan air ketika musim hujan tiba,” Ujar Abdul Jana saat dikonfirmasi, Minggu, 5/5/2024.

Abdul Jana menjelaskan, Dalam kegiatan kerja bakti ini para peserta kerja bakti menggunakan peralatan sederhana seperti palu, linggis, sekop, cangkul, sapu lidi, dan karung kosong untuk membersihkan saluran air secara manual.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan kerja bakti ini berjalan lancar dan kompak.

Para peserta bergotong-royong dengan penuh semangat dan kebersamaan untuk membersihkan saluran air, meskipun dilakukan secara manual dan memerlukan tenaga ekstra.

Lurah Tegal Alur Dwi Kurniasih mengapresiasi partisipasi aktif dari seluruh peserta kerja bakti.

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian dan gotong-royong dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari bahaya banjir.

” Kegiatan kerja bakti ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya

Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kenyamanan bersama.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini