Jakarta Barat,MPP – Dalam upaya mengantisipasi potensi kembalinya aksi prostitusi liar di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tubagus Angke, Polsek Grogol Petamburan Jakarta Barat bersama dengan unsur 3 Pilar setempat melakukan patroli gabungan secara intensif, Sabtu, 4/5/2024.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kekhawatiran akan munculnya praktik prostitusi liar yang sebelumnya sempat meresahkan di kawasan tersebut.

Kapolsek Grogol Petamburan Jakarta Barat, Kompol Muharram Wibisono, menjelaskan bahwa patroli gabungan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah agar situasi serupa tidak terulang kembali.

Kerjasama dengan unsur 3 Pilar Grogol Petamburan dianggap penting dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Kami gencarkan patroli gabungan ini baik personel terbuka maupun tertutup dalam 2 sesi, yakni pada pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB, dan dilanjutkan pada pukul 02.00 WIB hingga 05.00 WIB,” ujar Muharram Wibisono saat memberikan konfirmasi terkait kegiatan tersebut, Minggu, 5/5/2024.

Selain melakukan patroli intensif, polisi juga telah melakukan tindakan tegas sebelumnya dengan melakukan penyisiran dan mengamankan beberapa individu yang terlibat dalam praktik prostitusi liar di lokasi RTH Tubagus Angke dan kami serahkan kepada Satpol PP dan Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Satpol PP dan Dinas Sosial untuk memberikan pembinaan kepada mereka yang terlibat dalam kasus ini,” tambahnya.

Langkah ini merupakan upaya bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan tersebut serta mencegah praktik prostitusi liar yang meresahkan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, Kapolsek juga mengatakan Langkah-langkah preventif ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang beraktivitas di kawasan RTH Tubagus Angke.

Kami juga akan melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang ditemukan akan melakukan aksi tindak pantas di sekitar lokasi

” Kami juga semalam mengamankan 2 orang pemuda di sekitar lokasi RTH Tubagus Angke yang diduga hendak akan nongkrong ,” tutupnya

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini