Kebumen, MPP – Secara resmi, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kebumen 2024 telah diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen.

Peluncuran digelar di Stadion Candradimuka Kebumen, di tengah ribuan jamaah “Kita Bershalawat”, bersama Gus Azmi, Selasa 30 April 2024, malam.

Ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat dan pengenalan maskot Si Lawet, maka masyarakat diminta partisipasi dalam gelaran Pilbup yang dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Saat peluncuran, Kapolres Kebumen AKBP Recky diwakili Kabagops Kompol Setiyoko, optimis jika Pilbup di Kebumen akan kondusif seperti Pilpres dan Pileg yang digelar sebelumnya.

“Untuk mendukung pesta demokrasi agar berjalan kondusif, tentu kami akan melakukan pengamanan dan pengawalan selama tahapan Pemilu. Kami optimis, jika di Kebumen akan kondusif seperti Pemilu sebelumnya,” jelas Kabag Ops Kompol Setiyoko.

Sesuai dengan tema Pilbup 2024, “Kebumen Adem, Kebumen Ayem,” Polres Kebumen mendukung secara penuh agar pesta demokrasi berlangsung aman dan kondusif.

Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih mengapresiasi masyarakat Kebumen yang telah menggunakan hak pilihnya pada gelaran Pilpres dan Pileg 2024.

Masyarakat diminta untuk menghormati hasil pemilu dengan penuh ikhlas. “Semoga, para pemimpin yang kita pilih menjadi pemimpin yang amanah. Berkaca pada pemilu sebelumnya, Pilbup 27 November 2024, kita berharap berjalan aman dan lancar,” ungkap Wakil Bupati.

Hal yang sama diungkapkan Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat, mengharap dukungan dari semua masyarakat agar Pilbup 2024 bisa berjalan lancar.

(Humas Polres Kebumen) AD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini