Tangerang, MPP – Ta’ziah merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama, yang bertujuan untuk menghibur dan bersilaturahmi juga sekaligus mendo”akan keluarga yang tertimpa musibah untuk meringankan beban mereka. Setiap ada orang yang meninggal, maka tetangga, kerabat, atau kolega si yang meninggal, baik yang dekat maupun yang jauh, biasanya berdatangan untuk melayat. Itulah ta’ziah yang dikenal di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Camat Kemiri dan Kepala Desa Kemiri, Sebagai bentuk implementasi, rasa simpati dan empati serta peduli terhadap warganya, Camat Kemiri yakni Hendarto, S. STP, M.Si bersama Kepala Desa Kemiri, Suhud dan Stafnya melakukan kunjungan untuk bersilaturahim sekaligus berta’ziah ke rumah warga yang meninggal dunia di wilayah Kecamatan Kemiri. Kamis malam, 02 Mei 2024.

Yang mana diketahui bahwa Aldi (17) merupakan warga Desa Kemiri, yang ditemukan meninggal dunia di kebun singkong, belakang pasar kemiri. Pada kesempatannya Camat Kemiri, Hendarto sampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum.

“Saya selaku Camat kemiri beserta jajaran mengucapkan belasungkawa atas wafatnya almarhum, semoga Allah mengampuni segala dosa-dosanya dan untuk keluarga yang ditinggalkannya, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan, ” Ucap Hendarto.

Kemudian, Kepala Desa Kemiri yakni Suhud menyampaikan hal yang serupa kepada keluarga musibah.

“Kami selaku Pemerintah Desa kemiri beserta perangkat Desa Kemiri, selain bersilaturahmi juga untuk Berta’ziah dan Kami menyampaikan Turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum. Semoga keluarga yang ditinggalkannya khususnya Ibunya dan saudara-saudaranya diberikan kesabaran. Dan kami juga berharap kepada keluarga almarhum untuk tenang, meskipun Kita ketahui bersama almarhum (Aldi) meninggal dengan tidak wajar, kita percayakan semua kepada pihak yang berwajib untuk menindaklanjutinya,” Ujar Kepala Desa Kemiri, Suhud.

Suryaman paman almarhum menyampaikan terimakasih kepada Camat kemiri dan Lurah Kemiri.

“Kami mewakili keluarga almarhum mengucapkan terimakasih kepada Camat Kemiri, Pak Hendarto dan stafnya serta Pak Lurah Suhud dan jajarannya. Sudah menyempatkan waktu hadir di gubuk kami, dalam rangka silaturahmi dan mendoakan keponakan kami. Bila almarhum ada salah baik ucapan maupun tindakan mohon dibukakan pintu maaf seluas-luasnya.” Ujar Paman almarhum.

Disamping itu, hadir pula Ketua Forum Silaturahmi (Forsil) Kecamatan Kemiri beserta anggotanya, juga turut menyampaikan duka cita kepada keluarga almarhum.

“Kami mewakili Keluarga besar Forsil, mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, khususnya kepada almarhum Aldi. Semoga Tenang dan diampuni segala dosa-dosanya, dan juga kepada keluarga yang ditinggalkannya semoga diberi keikhlasan dan ketabahan. Mudah-mudahan peristiwa ini ada hikmahnya. Kami berharap Kepada Aparat Kepolisian untuk serius menangani kasus ini, karena benar. Kematian almarhum memang tidak wajar, kami menduga ada motif lain dibalik peristiwa ini. Kami percaya kepada Kepolisian RI khususnya Sektor Mauk, yang profesional dan presisi.” Tegas Jay.

Ag94

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini