Bengkayang Kalbar – Peringati hari buruh May Day 1 mei 2024 di pantai mimiland batu payung, desa karimunting, kecamatan sungai raya kepulauan, kabupaten Bengkayang, provinsi Kalimantan Barat, Rabu pagi 01/05/2024

Kata sambutan dari bupati bengkayang yang di wakil kan kepada Staf ahli Ir. Maqdalena M.M menyampaikan, saya atas nama pribadi sebagai masyarakat bengkayang dan pemerintahan kabupaten Bengkayang, saya mengucapkan selamat idul Fitri mohon maaf lahir batin serta selamat hari raya Buruh Internasional May Day kepada seluruh buruh di kabupaten Bengkayang.

Saya menyampaikan aprisiasi yang setinggi – tinggi nya atas terselenggaranya peringatan hari Buruh Internasional di kabupaten Bengkayang, semoga momentum ini dapat meningkatkan sinegisitas positif yang terjadi antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah kabupaten Bengkayang.

Hari buruh Internasional atau May Day yang mana setiap tahun diperingati pada tanggal 1 mei dan pada peringatan May Day tahun 2024 dengan tema kerja bersama wujudkan pekerja atau buruh yang kompeten.

Mecari memontum bagi kita untuk senantiasa berkominmen mengedepankan profesionalitas dalam hubungan kerja yang sehat serta senantiasa memelihara hubungan baok antara pekerja, pengusaha, pemerintah, komitmen hubungan kerja yang sehat saling menghargai sinergi antara pekerja dan penusaha.

Pemerintah kabupaten Bengkayang berkomitmen untuk memberi pembinaan dan pendampingan kepada pengusaha, agar pengusaha dan pekerja melaksanakan kewajiban nya, tutur Ir. Maqdalena M.M

Saat dikonfirmasi media ini Kepala Dinas Koperasi, UKM, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Bengkayang Markus Dalon, SE.M.Si mengatakan May Day tahun 2024 kita laksanakan di pantai mimiland yang kita inisiasi bahwa kita melihat rekan-rekan pekerja belum bisa mengambil bagian dari May Day untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Kami berinisiasi dalam kegiatan ini dengan didukung dan di suport oleh berbagai pihak sehingga kegiatan ini bisa terselenggara yang diawali dengan senam sehat para buruh dan kemudian ada acara seremoni memberi ruang kepada serikat pekerja menyampaikan aspirasi para buruh yang menjadi permasalahan dan petisi sebanyak 12 poin yang disampaikan dan nanti akan kita tindak lanjuti kepada pihak terkait kemudian pemberian door prize dan hiburan.

Lebih lanjut Markus Dalon mengatakan memang terkait permasalahan pekerja yang berkutat permasalahan hak-hak normatif pekerja dan upah yang masihkah menjadi PR kita yang harus kita selesaikan bersama di kabupaten Bengkayang ini.

Kita harapkan di May Day ini semoga sinergi yang baik antara pengusaha dan pekerja karena akan berdampak ke hubungan industrial yang baik untuk pemenuhan kewajiban ke pekerja terpenuhi, pekerja akan sejahtera perusahaan juga akan mendapat profit pertumbuhan ekonomi Daerah dapat berkembang, tutur Markus Dalon

Turut hadir staf ahli Bupati Bengkayang Ir. Magdalena.M.M, Kadis UMKM Markus Dalon. SE,M,Si, Kapolres Bengkayang AKBP Teguh ngroho, Dandim 1209 Bengkayang diwakili paaipers Lettu Czi Muhammad Dahir, danramil 1209-03/sungai raya Edi suroso,Kapolsek tanjung gundul Iptu Arijito hutagaol, Waka Polsek sungai raya Iptu Eko,Babinsa karimunting Sertu sugiyanto, kasat polair teluk suak AKP Lanjar, TNI AL Posmad marinir teluk suak Pratu aris, camat sungai raya kepulauan Drs.achmadi, kades karimunting Iskandar Spd, kades sungai raya Darmadi SH, ( Indra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini