Murung Raya,MPP – Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Murung Raya telah mengadakan kunjungan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kalteng di Palangka Raya, pada hari Kamis, (25/04/2024).

Menurut Ketua Forum Puspa Murung Raya, Dina Maulidah, tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperdalam pemahaman tentang pengarusutamaan gender, perlindungan anak, dan kelompok rentan sesuai dengan peran dan fungsi Forum Puspa. “Kami ingin lebih memahami cara penyelesaian masalah yang tepat untuk perempuan dan anak sesuai dengan misi kami,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Dina didampingi oleh beberapa anggota dari berbagai bidang, termasuk program dan perencanaan, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta beberapa perwakilan dari Dinas P3APPKB Kabupaten Murung Raya.

Rombongan Forum Puspa Kabupaten Murung Raya disambut langsung oleh Kepala Dinas P3APPKB Kalteng, Linae Victoria Aden, dan beberapa anggota dari Forum Puspa Provinsi Kalimantan Tengah.

Dina menjelaskan bahwa Forum Puspa Murung Raya didirikan pada akhir tahun 2023 dengan tujuan sebagai wadah untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh perempuan dan anak.

Menurutnya, Forum Puspa Murung Raya masih dalam tahap awal pembentukannya dan membutuhkan bimbingan serta pengetahuan yang luas untuk menjalankan perannya dengan lebih baik. “Kami ingin menjadi lebih terampil dan mampu mengatasi persoalan perempuan dan anak dengan lebih baik,” katanya.

Selain itu, Dina juga mengakui bahwa Forum Puspa Murung Raya membutuhkan informasi tentang langkah-langkah yang harus diambil untuk meningkatkan kapasitas organisasi mereka, termasuk sumber daya manusia.

“Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan kami pengetahuan, wawasan, dan strategi yang bermanfaat untuk melayani masyarakat, khususnya perempuan dan anak di Kabupaten Murung Raya,” tambahnya.(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini