Jakarta Barat, MPP – Polsek Tambora Jakarta Barat menjadi perhatian publik, pasalnya akhir akhir ini berhasil mengungkap motor hasil curian dengan jumlah yang tak tanggung tanggung yakni sebanyak 37 unit sepeda motor beberapa waktu lalu

Dibalik keberhasilannya tersebut ternyata tak lepas dari aksi seorang anggota polsek Tambora yang bertugas sebagai kasi humas Polsek Tambora

Suparno selain sebagai kasi humas dirinya juga aktif sebagai ketua RW

Seorang pria berpangkat inspektur dua (Ipda) pria kelahiran Wonogiri tahun 1966 ini akan memasuki masa pensiun dalam empat bulan mendatang, dirinya menunjukkan keberanian dan dedikasinya yang luar biasa dalam menghadapi pelaku pencurian motor.

Aksi heroiknya yang patut diacungi jempol terjadi saat ia menghadapi pelaku curanmor di wilayah nya yang bersenjatakan samurai (katana), sebuah senjata tajam yang cukup berbahaya.

Meskipun usianya tidak lagi muda, semangat dan keberaniannya tidak pernah pudar.

Ketika ditanya mengenai kejadian tersebut, kasi humas Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Ipda Suparno mengungkapkan bahwa dirinya menerima informasi dari jajaran reskrim Polsek Tambora mengenai beberapa ciri-ciri pelaku curanmor yang sering beraksi di wilayah Tambora dan meresahkan masyarakat.

Saat melakukan patroli di lingkungan tempat tinggalnya, Suparno mulai mencurigai seseorang yang tidak dikenalnya.

” Orang tersebut terlihat bergerak mencurigakan, seolah-olah sedang mengintai sepeda motor untuk dicuri,” Ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu, 27/4/2024.

Ketika akan dilakukan penangkapan, pelaku tiba-tiba mengeluarkan senjata samurai.

Dengan keberanian dan kelincahan yang dimilikinya, Ipda Suparno berhasil mengamankan pelaku tersebut dan menemukan kunci letter T di kantong pelaku.

Saat dikonfirmasi kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida saat mengapresiasi atas keberhasilan yang dilakukan olehnya

” Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa semangat dan dedikasi seorang polisi tidak terbatas oleh usia, dan Ipda Suparno adalah contoh nyata dari hal ini,” ucap Donny

Tindakannya yang cepat dan efektif telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Tambora.

” Menurutnya itu sangat luar biasa dan patut diapresiasi, “terangnya

Sebelumnya diberitakan, Sebanyak 37 sepeda motor hasil curian berhasil diamankan oleh Polsek Tambora, polisi turut mengamankan sebanyak 3 orang pelaku berinisial RKS (21),RS (28) dan BS (25)

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Donny Agung Harvida didampingi Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Akp Diaman Saragih dan Kanit reskrim Akp Rahmat Wibowo mengungkapkan bahwa ketiga pelaku yang berhasil diamankan memiliki peran yang berbeda dalam aksi pencurian tersebut.

” RKS berperan sebagai eksekutor, sementara RS dan BS berperan sebagai joki,” ujar Donny saat press confrence di Mapolsek, Kamis, 25/4/2024.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini